Masjid Jami Aminatul Jannah, Wajib Dikunjungi Saat di Lampung Barat

Berada di rest area dan persis di pinggir Jalan Lintas Liwa

Intinya Sih...

  • Rest Area Sumber Jaya di Jalan Lintas Liwa, Sindang Pagar, Kabupaten Lampung Barat menawarkan destinasi menarik yaitu Masjid Jami' Aminatul Jannah.
  • Masjid ini memiliki arsitektur cantik, view ciamik, dan dibangun di dataran tinggi sehingga suhunya sangat sejuk bahkan disiang bolong.
  • Pengunjung diimbau untuk tetap menjaga sopan santun, tidak merusak dan mencoret, serta tidak membuang sampah sembarangan saat berkunjung ke masjid ini.

Lampung Barat, IDN Times - Jika kamu berencana bepergian menuju Liwa, Krui, Muara Dua atau bahkan Bengkulu dengan perjalanan darat, sebaiknya kamu coba mampir di Rest Area Sumber Jaya di Jalan Lintas Liwa, Sindang Pagar, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat.

Di sini terdapat satu destinasi menarik yang tak boleh dilewatkan nih yakni Masjid Jami’ Aminatul Jannah. Lokasinya persis di seberang Tugu Muli Batin di rest area Sumber Jaya.

Selain arsitekturnya cantik, masjid ini juga punya view ciamik dan dibangun di dataran tinggi sehingga suhunya sangat sejuk bahkan disiang bolong. Berikut IDN Times rangkum informasi unik dan menarik seputar masjid ikonik Lampung Barat ini, yuk simak!

1. Masjid Jami’ Aminatul Jannah dibangun 2007 lalu di atas Pegunungan Jalinsum Lambar dan dikenal sebagai masjid di atas awan

Masjid Jami Aminatul Jannah, Wajib Dikunjungi Saat di Lampung BaratMasjid Jami’ Aminatul Jannah. (Instagram/traveller_lampung)

2. Masjid ini sangat indah sekaligus strategis karena berada tepat di Rest Area Sumber Jaya dan Tugu Muli Batin

Masjid Jami Aminatul Jannah, Wajib Dikunjungi Saat di Lampung BaratRest Area Sumber Jaya dari Tugu Muli Batin. (Google review/Soerya Tjandra)

Baca Juga: Mengenal Kekiceran, Tradisi Unik Tiap Lebaran di Pesisir Barat Lampung

3. Sehingga sering dijadikan tempat persinggahan musafir atau orang sengaja datang untuk wisata religi

Masjid Jami Aminatul Jannah, Wajib Dikunjungi Saat di Lampung BaratRest Area Sumber Jaya. (Instagram/hery_yt_)

4. Masjid seluas 2 hektare ini memiliki arsitektur bergaya campuran Timur Tengah dan Rusia dengan dominasi warna cokelat keemasan dan kaligrafi

Masjid Jami Aminatul Jannah, Wajib Dikunjungi Saat di Lampung BaratMasjid Jami’ Aminatul Jannah. (Instagram/senursenja)

5. Terdapat pujasera 24 jam menyediakan menu khas Nusantara seperti ayam geprek, bakso, soto, nasi goreng, dan banyak lagi

Masjid Jami Aminatul Jannah, Wajib Dikunjungi Saat di Lampung BaratPujasera Masjid Jami’ Aminatul Jannah. (Google review/Fathur Rosyid)

Baca Juga: Wisata Pantai Baru di Lampung Selatan, Cocok Buat Libur Lebaran!

6. Untuk parkir dan toilet dipungut biaya kebersihan seikhlasnya

Masjid Jami Aminatul Jannah, Wajib Dikunjungi Saat di Lampung BaratToilet Masjid Jami’ Aminatul Jannah. (Google Review/EP)

7. Siap-siap bawa jaket kalau mau bermalam di sini ya karena cuacanya akan sangat dingin di malam hari

Masjid Jami Aminatul Jannah, Wajib Dikunjungi Saat di Lampung BaratMasjid Jami’ Aminatul Jannah (Instagram/nikoprimananda)

8. Ini adalah Tugu Muli Batin Sekala Bekhak, biasa jadi spot berfoto oleh pengunjung

Masjid Jami Aminatul Jannah, Wajib Dikunjungi Saat di Lampung BaratTugu Muli Batin. (Instagram/hery_yt_)

9. Di Rest Area Sumber Jaya juga terdapat pujasera serta warung kopi untuk sekadar nongkrong dan beristirahat

Masjid Jami Aminatul Jannah, Wajib Dikunjungi Saat di Lampung BaratRest Area Sumber Jaya. (Google Review/Ami Mustafa)

Kalau kamu berkesempatan mampir ke sini, tetap jaga sopan santun, tidak merusak dan mencoret, serta tidak membuang sampah sembarangan ya!

Baca Juga: 6 Spot Wisata View Negeri di Atas Awan Lampung, Bikin Betah!

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya