Comscore Tracker

9 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya Wisata Alam!

Ada air panas di tepi pantai lho!

Lampung Selatan, IDN Times - Lampung Selatan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung terkenal wisata pantainya. Namun tak hanya pantai, beberapa wisata lainnya di Lampung Selatan ini juga menjadi favorit bahkan hits banget lho!

Abadikan momenmu di beberapa tempat wisata ini ya! Berikut 9 Tempat Wisata di Lampung Selatan pilihan IDN Times!

1. Bukit Pematang Sunrise

9 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya Wisata Alam!Bukit Pematang Sunrise. (Dok. Pokdarwis Bukit Pematang Sunrise).

Ketika kamu datang ke Bukit Pematang Sunrise, akan terbesit dibenakmu bahwa ciptaan Tuhan benar-benar menakjubkan. Kamu bisa melihat laut, bukit, sawah, dan lembah dalam satu frame.

Tentu sesuai namanya, Bukit Pematang Sunrise paling kece saat dinikmati saat matahari terbenam. Berada di Dusun Kayutabu, Kelawi, Kecamatan Bakauheni kamu hanya butuh Rp10.000 per motor untuk masuk tempat wisata ini, sudah termasuk parkir dan orang.

Untuk parkir mobil Rp10.000 dan ditambah Rp5.000 per orang. Kemudian untuk yang berminat berkemah bisa mengambil tiket camp Rp20.000 per orang. Itu sudah termasuk toilet, musala, cas HP, spot-spot foto, dan kebersihan.

2. Slanik Waterpark

9 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya Wisata Alam!Slanik Waterpark. (Instagram/slanik.waterpark).

Slanik Waterpark berada di Jalan Raya Karang Anyar No.10, Kecamatan Jati Agung. Slanik merupakan salah satu pemandian kolam renang besar di Provinsi Lampung.

Banyak wahana waterboom yang bisa kamu coba di dalamnya. Salah satunya adalah Krakatau Wave yaitu kolam renang dengan sensasi ombak pantai.

Tiket masuk Slanik untuk anak Rp30.000 pada hari biasa dan Rp35.000 pada akhir pekan. Sedangkan untuk dewasa Rp35.000 hari biasa dan Rp45.000 untuk akhir pekan.

Baca Juga: Pantai Minang Rua Lampung Selatan, Banyak Spot Wisata Alam Menggoda

3. Pantai Minang Rua

9 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya Wisata Alam!Pantai Minang Rua. (Instagram/lucky.sputra).

Pantai Minang Rua terkenal dengan wahana berenang bebas ala tarzannya. Ya, di pantai ini, terdapat pohon besar dengan banyak akar ganting di pinggir pantai. Banyak pengunjung sudah mencoba terjun ke air dengan terlebih dahulu menggantung di akar-akar pohon tersebut.

Selain bisa terjun bebas, ombak di pantai ini tergolong tenang sehingga cocok untuk snorkling. Apalagi dasar laur Pantai Minang Rua masih alami sehingga banyak anemon laut dan ikan-ikan hidup di dalamnya.

4. Tabek Indah Resort

9 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya Wisata Alam!Tabek Indah (instagram/gds_pdg).

Tabek Indah merupakan resort serba ada di Desa Serbajadi, Pemanggilan, Kecamatan Natar. Dengan Rp15.000 kamu akan disugukan padang rumput hijau dengan gazebo-gazebo.

Selain gazebo juga ada beberapa permainan anak, spot foto, dan wahana sederhana di padang rumput hijau tersebut.

Kemudian di sini, kamu juga bisa bermain flying fox dengan membayar tiket seharga Rp15.000, ATV dengan sewa Rp20.000, Skuter Matic Rp10.000, bermain pait ball Rp100.000 per tim, dan waterboom Rp20.000.

5. Wisata Kebun Jeruk

9 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya Wisata Alam!Kebun Jeruk Natar. (Kompas Regional)

Cuma Rp10.000 kamu bisa makan jeruk sepuasnya. Yup! Kamu bisa temukan ini di Taman Wisata Kebun Jeruk di Desa Rulung Mulya, Kecamatan Natar.

Di sini, kamu akan disuguhkan pemandangan kebun jeruk seluas tujuh hektare dan bisa makan jeruk di tempat itu sepuasnya. Sayangnya jeruk-jeruk itu tidak bisa dibawa pulang. Kamu hanya boleh makan di tempat.

Tapi tak perlu khawatir, jika ingin membawa pulang jeruk BW ini, kamu hanya perlu membelinya dengan harga Rp15.000 per kilogram.

Baca Juga: Sensasi Wisata Kuliner di Kebun Edukasi Lamsel, Ada Apa Aja Ya?

6. Air Panas Way Belerang

9 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya Wisata Alam!Air Panas Way Belerang Kalianda. (Instagram/luckyferdianto_).

Ada empat destinasi wisata air panas di Lampung Selatan yaitu Wisata Way Kalianda, Way Belerang Simpur, Pemandian Air Laut Pesisir, dan Way Panas Natar.

Lokasi Way Belerang Kalianda cukup mudah ditemukan. Hanya membutuhkan 25 menit perjalanan dari pusat kota Kalianda, kemudian kamu akan menemukan gapura besar bertuliskan Way Belerang Kalianda.

Tiket masuk pemandian air panas ini hanya Rp10.000 per orang dan kamu sudah bisa menikmati kolam pemandian yang tertata rapi dan bersih. Selain itu, ada pula kolam air biasa untuk yang ingin berenang bebas.

Sedangkan Way Belerang Simpur ada di Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda. Meski agak jauh dari jalan utama, akses menuju Way Belerang Simpur sudah cukup bagus. Tidak jauh dari sumber air panas ini juga terdapat air terjun sehingga kamu bisa mampir kesana.

Air Panas Pesisir berada di Jalan Pesisir Nomor 484, Kecamatan Kalianda. Karena baru dibuka untuk umum. Maka harga tiket masuknya hanya Rp2.000 saja kamu sudah bisa menikmati sumber air panas di tepi pantai.

Terakhir adalah Way Panas Natar yang berada di Jalan Raya Batupuru, Merak Batin, Kecamatan Natar. Hanya dengan Rp5.000 kamu sudah bisa menikmati pemandian air pana semi outdoor.

7. Kebun Karet Trikora dan Itera Lampung Selatan

9 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya Wisata Alam!Kebun Karet Trikora. (Instagram/trisuyarto).

Meski bukan tempat wisata resmi, Kebun Karet Trikora dan ITERA menjadi tempat favorit masyarakat sekitar bahkan untuk berswafoto di sana. Jalan lurus dengan pohon karet disepanjang jalan membuat jalanan ini aestetik.

Apalagi ketika pohon karet sedang musim perontokan daun sehingga daun-daunnya menguning. Persis musim gugur di negara empat musim! Kebun Karet ini berloksi di Desa Rejomulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

8. Pantai Kedu Warna

9 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya Wisata Alam!Pantai Kedu Warna. (Instagram/pantai_keduwarna).

Jika kamu mau ke pantai dengan spot foto bejibun, Pantai Kedu Warna tempatnya. Selain berfoto di pantai, ada jembatan dengan lampu hias, tenda warna warni, gazebo, dan spot foto instagramable lainnya.

Harga tiket masuk ke Pantai Kedu Warna adalah Rp5.000 per orang. Kemudian kendaraan roda dua membayar Rp15.000, dan roda empat Rp 20.000 saja. Lokasinya berada di Jalan Sinar Laut No.54, RT/RW 01/01, Kelurahan Way Urang.

9. Air Terjun Way Kalam

9 Tempat Wisata di Lampung Selatan, Surganya Wisata Alam!Air Terjun Way Kalam. (Instagram/rscnovita).

Tak lengkap rasanya kalau tidak berwisata air terjun di Bumi Lampung yang punya sejuta air terjun. Lampung Selatan memiliki tempat wisata air terjun yang cukup populer yaitu Way Kalam.

Jika hendak ke sini, kamu bisa melalui Desa Pasuruan atau Desa Gayam yang nantinya akan sampai di Desa Banjarmasin, Kecamatan Penengahan. Dari desa tersebut kamu bisa melanjutkan perjalananmu menuju Desa Way Kalam.

Tiket masuk Air Terjun Way Kalam hanya Rp5.000 per orang. Tiket parkir mobil Rp15.000 dan motor sebesar Rp2.000.

Selain itu masih ada banyak sekali pantai-pantai kece lainnya di Lampung Selatan. Kamu bisa coba satu-satu pantai ini di tiap liburanmu dan bandingkan mana pemandangannya yang lebih oke!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Bandar Lampung, Healing Gak Bikin Kantong Bolong

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya