Comscore Tracker

115 Pemain Ganda Bulutangkis Berebut Hadiah Puluhan Juta Kapolda Cup

Turnamen berlangsung 22 Juni -1 Juli 2022

Bandar Lampung, IDN Times - Sebanyak 115 pasangan ganda bulutangkis mengikuti Turnamen Kapolda Cup Badminton Presisi Lampung di Sport Center Univesitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Pebulutangkis terlibat dalam kompetisi tingkat daerah tersebut terdiri dari 22 pasangan atlet dan 93 pasangan non-atlet.

Turnamen dibuka langsung Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno itu dilaksanakan mulai dari 22 Juni 2022 hingga 1 Juli 2022, dengan memperebutkan total hadiah puluhan jutaan rupiah.

"Ini salah satu kegiatan diperlombakan dalam rangka rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, sekaligus menghapus rasa rindu para pebulutangkis terhadap kompetisi semacam ini," ujar Hendro, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Mutasi Polri, Irjen Akhmad Wiyagus Jabat Kapolda Lampung 

1. Turnamen diproyeksikan menemukan atlet unggulan Lampung

115 Pemain Ganda Bulutangkis Berebut Hadiah Puluhan Juta Kapolda CupKapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama Rektor UIN Raden Intan Lampung, Wan Jamaluddin. (IDN Times/Istimewa)

Hendro melanjutkan, turnamen ini diharapkan bukan sekadar menjadi permainan belaka, melainkan ikut dapat berkontribusi menemukan bibit-bibit pebulutangkis daerah unggulan hingga potensinya dapat diproyeksikan menjadi atlet di tingkat nasional.

Terlebih, turnamen ini turut dipantau langsung oleh tim pengurus PBSI Provinsi Lampung hingga tidak menutup kemungkinan pebulutangkis nonatlet dapat direkrut untuk diuji kelayakan bakatnya.

"Turnamen ini diharapkan bisa menemukan bibit-bibit altet badminton unggulan dari Lampung, hingga dapat kita dorong dan dukung terus di tingkat nasional. Mari berikan permainan terbaik," imbuhnya.

2. Minta peserta dan wasit menjunjung sportivitas

115 Pemain Ganda Bulutangkis Berebut Hadiah Puluhan Juta Kapolda CupTurnamen Kapolda Cup Badminton Presisi Lampung di Sport Center UIN Raden Intan Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Dalam pelaksanaannya, Hendro mengingatkan, agar para peserta turmanan dapat menjunjung tinggi sikap kekompakan dan sportivitas dalam bertanding. Menurutnya, kedua hal tersebut merupakan bagian cerminan harga diri dalam pribadi masing-masing.

Bukan cuma peserta, ia turut mewanti-wanti para pengadil lapangan dalam hal ini yakni wasit, untuk bisa memimpin dan memberikan rasa keadilan kepada seluruh atlet selama pertandingan.

"Jaga sportivitas seperti para atlet profesional, mari terus berjuang untuk dapat memenangkan setiap pertandingan yang ada," kata dia.

3. Para peserta memperebutkan puluhan juta rupiah

115 Pemain Ganda Bulutangkis Berebut Hadiah Puluhan Juta Kapolda CupTurnamen Kapolda Cup Badminton Presisi Lampung di Sport Center UIN Raden Intan Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menambah, turnamen ini merupakan ajang bergengsi lantaran diikuti kategori umum dari berbagai kalangan usia, para peserta juga bukan pemain amatir melainkan setingkat atlet profesional.

"Total hadiah diperebutkan dalam perlombaan sebanyak puluhan juta, peserta semua merupakan asli putra daerah Lampung," imbuhnya.

Ia juga berharap keberadaan Kapolda Cup Badminton Presisi Lampung ini dapat menjadikan insan Polri dan masyarakat lebih termotivasi. "Mari terus berolahraga untuk menjaga kesehatan masing-masing," tandas dia.

Baca Juga: Profil Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus, Punya 3 Gelar Kehormatan

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya