Yahya Cholil Staquf Bakal Lantik Pengurus PWNU Lampung 24 Januari 2024

Hadir Menag Yaqut Cholil dan Menteri BUMN Erick Thohir

Intinya Sih...

  • Ketua PBNU akan melantik Pengurus Wilayah NU Lampung masa khidmah 2023-2028 di Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung.
  • Pelantikan juga akan menjadi momen peluncuran Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) di Provinsi Lampung.
  • GKMNU akan fokus pada pencegahan stunting anak, bimbingan keluarga sakinah, pemberdayaan ekonomi keluarga, dan kesehatan gizi.

Bandar Lampung, IDN Times - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf direncanakan bakal melantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung masa khidmah 2023-2028, Rabu (24/1/2024) mendatang.

Pelantikan dijadwalkan berlangsung di Hotel Grand Mercure, Kota Bandar Lampung dan turut dihadiri Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri BUMN juga Ketua Lakpesdam PBNU H Erick Thohir.

"Iya, PWNU Lampung akan melaksanakan pelantikan pada 24 Januari, berbagai persiapan telah dilakukan," Ketua PWNU Lampung, Puji Raharjo saat dimintai keterangan, Sabtu (13/1/2024).

Baca Juga: PWNU Lampung Nonaktifkan Pengurus Maju Caleg Pemilu 2024

1. Pelatikan disertai peluncuran GKMNU hingga penandatanganan MoU

Yahya Cholil Staquf Bakal Lantik Pengurus PWNU Lampung 24 Januari 2024Rapat persiapan Pelantikan PWNU Lampung di Kantor PWNU Lampung, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandar Lampung. (Dok. PWNU Lampung)..

Puji mengatakan, momen pelantikan ini sekaligus peluncuran Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) di Provinsi Lampung. Selain itu, saat acara pelantikan, juga akan dilakukan MoU atau perjanjian kerja sama dengan stakeholder terkait di Lampung mendukung program kerja PWNU Lampung.

Lebih lanjut, ia menegaskan NU adalah jamiyyah karena ada yang memimpin dan dipimpin. Oleh karena itu, semua harus satu komando dan tidak gampang terbawa arus informasi tidak jelas.

“Saya mengajak seluruh warga dan pengurus NU untuk senantiasa koheren dan satu komando dengan apa yang menjadi kebijakan PBNU,” jelasnya.

2. Dihadiri 2,5 ribu orang

Yahya Cholil Staquf Bakal Lantik Pengurus PWNU Lampung 24 Januari 2024Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung Puji Raharjo saat ditemui IDN Times. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Sekretaris PWNU Lampung, H Hidir Ibrahim menambahkan, pelantikan PWNU Lampung dilanjutkan pelantikan Satgas GKMNU itu rencananya akan dihadiri 2.500 orang dari jajaran kepengurusan PWNU Lampung, pengurus Lembaga Nahdlatul Ulama se-Lampung, PCNU se-Lampung dan Pengurus Kecamatan dan Ranting NU se-Lampung.

GKMNU merupakan program PBNU bekerja sama dengan Kementerian Agama. PBNU telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) mulai tingkat nasional, provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan. Pucuk tertinggi Ketua Satgas Nasional GKMNU Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas.

“Gerakan ini akan berfokus pada hajat keluarga Indonesia seperti pencegahan stunting anak, bimbingan keluarga sakinah, pemberdayaan ekonomi keluarga, kesehatan gizi, dan program lain yang menyentuh keluarga Indonesia,” kata Ketua Satgas GKMNU Lampung itu.

3. GKMNU diharapkan jadi wadah konsolidasi dan silahturahmi keluarga NU

Yahya Cholil Staquf Bakal Lantik Pengurus PWNU Lampung 24 Januari 2024Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas (Dok. Kemenag)

Hidir melanjutkan, terdapat jutaan keluarga Indonesia berharap penuh agar keluarganya dapat lebih baik waktu-waktu sebelumnya. Launching GKMNU ini diharapkan dapat menjadi wadah konsolidasi dan silaturahim antar keluarga NU di se-Lampung.

“Hal ini penting dilakukan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan keluarga NU dalam mendukung dakwah dan perjuangan NU,” tandasnya.

Baca Juga: Ini Pengurus PWNU Lampung 2023-2028, Ada Birokrat hingga Elit Politik!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya