Viral! Siswi SD di Pesawaran Korban Bullying Teman Sekolah

Korban dimaki hingga dijambak di kelas

Pesawaran, IDN Times - Video perundungan alias bullying menimpa seorang siswi SD dilakukan sekelompok rekan sekolah beredar luas dan viral di media sosial (Medsos). Kejadian ini terjadi di salah satu SD berada di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Peristiwa bullying sekolompok pelajar SD itu tersebar di sejumlah akun medsos. Termasuk turut mendapatkan perhatian dari Selebgram sekaligus YouTuber sosial, Pratiwi Noviyanthi melalui unggahan akun instagram pribadinya @pratiwi_noviyanthi.

"Hanura pesawaran lampung !!!!! Viral pembullyan terjadi lagi??????? Miris anak SD udah lakukan hal ini tanpa pengawasan dari gurunya..... Harus ada tindakan tegas karena korban mengalami troma mendalam sehingga tidak mau keluar rumah," tulis keterangan reels Instagram telah ditonton ratusan ribu viewers tersebut.

Baca Juga: 9 Kata-Kata Jalaluddin Rumi Bakal Mengubah Caramu Berpikir

1. Korban dimaki hingga dijambak

Viral! Siswi SD di Pesawaran Korban Bullying Teman SekolahTangkap layar aksi perundungan alias bullying di SD berada di Kabupaten Pesawaran. (Instagram/@pratiwi_noviyanthi).

Berdasarkan video viral diterima IDN Times, korban mengenakan seragam SD nampak dikelilingi sejumlah rekan-rekan sekolahnya. Dalam kejadian terekam berada di kelas tersebut, korban terlihat hanya mampu tertunduk sambil menutup wajahnya, seraya menerima perlakuan perundungan dari para pelaku bullying.

Masih dalam video 43 detik tersebut, para pelaku bullying turun menarik rambut hingga berupaya melepas hijab dikenakan korban. Bukan cuma itu, korban bocah perempuan ini turut menerima sederet kata-kata makian.

"Semua aja nyalahin gua, semua nyalahin gua. Lu itu gak nyadar diri lu itu gimana, gua colok mata lu, kalau gak mau dibully itu gak usah kaya gitu!" ucap pelaku perundungan sambil melontarkan kata-kata kasar kepada korban.

2. Pihak-pihak terkait gandeng pihak orang tua selesaikan permasalahan

Viral! Siswi SD di Pesawaran Korban Bullying Teman Sekolahilustrasi bullying (IDN Times/Aditya Pratama)

Terkait sebaran video viral tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengamini telah menerima keberadaan informasi tersebut. Menurutnya polisi bersama pihak-pihak terkait kini tengah berupaya menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Ya, untuk permasalahan ini, Kapolsek setempat beserta Bhabin, Camat, Kades, Dinas pendidikan dan pihak sekolah saat ini sedang menyelesaikan masalah ini bersama para orang tua murid," jelasnya.

 

3. Polisi lakukan penyelidikan

Viral! Siswi SD di Pesawaran Korban Bullying Teman SekolahFoto hanya ilustrasi. (pixabay.com/lu94007)

Kasatreskrim Polres Pesawaran, AKP Supriyanto Husin membenarkan peristiwa bullying itu diduga telah terjadi di salah satu SD berada di wilayah hukum setempat.

Olehnya karena, pihak kepolisian setempat telah mengerahkan petugas untuk menyelidiki informasi diduga terjadi di lingkungan sekolah tersebut.

"Ya, kami sudah menerima informasi itu, petugas kami sedang turun ke lokasi untuk menyelidiki informasi tersebut," tandasnya.

Baca Juga: Ratusan Warga Lamsel Korban Tsunami Terima Sertifikat Hunian Tetap

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya