Tiba di Universitas Malahayati, Anies Baswedan Diteriaki 'Presiden'

Anies yakin menang di Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan tiba di Universitas Malahayati, Kota Bandar Lampung, Kamis (7/12/2023). Kedatangan Anies disambut teriakan ribuan massa 'Anies Presiden'.

Dari pantauan di Universitas Malahayati, Anies Baswedan datang mengenakan kemeja putih lengan panjang diiringi para elit partai pengusung di Provinsi Lampung di antaranya, Ketua DPW PKB Chusnunia Chalim alias Nunik, Ketua DPW NasDem Herman HN, Ketua DPW PKS Mufti Salim.

Setibanya di kampus setempat, Anies langsung menyapa dan menyalimi sejumlah relawan hingga masyarakat. Kemudian langsung menengok dan berkeliling sesaat di Gedung Perpustakaan.

Lalu Anies menuju ke Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati untuk melaksanakan dialog kebangsaan yang ditunggu ribuan massa.

Di tengah antusiasme kunjungan sang capres, terdengar teriakan di tengah-tengah massa menyerukan kalimat "Anies Presiden, Anies Presiden,". Kalimat itu sesekali diselingi kalimat takbir dan merdeka.

"Yakin pasti menang (di Lampung)," ujar Anies saat ditanya awak di sela-sela meninjau fasilitas Gedung Perpustakaan Universitas Malahayati.

Lanjutnya, Anies merasa senang datang ke Lampung, apalagi dirinya memang sudah beberapa kali ke provinsi setempat.

"Saya selalu senang ke Lampung," sambungnya.

Dalam kunjungan Anies Baswedan kali ini, diketahui sebelumnya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut terlebih dahulu menyambangi peternakan sapi milik PT Indo Prima Beef di Lampung.

Kemudian pascadialog kebangsaan di Universitas Malahayati ini, Anies Baswedan akan menggelar dialog dua arah bertajuk 'Desak Anies' di kafe Bento Kopi Sukarame, Bandar Lampung.

Baca Juga: Anies Kampanye di Lampung 7 Desember, Minta Warga Sampaikan Uneg-uneg!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya