Tertidur Lelap di Kamar, Bayi Bandar Lampung Terkena Peluru Nyasar

Peluru mengenai mata kaki kanan bagian dalam

Bandar Lampung, IDN Times - Seorang bayi berusia 1 tahun 9 bulan terkena peluru nyasar saat tidur terlelap di kediamannya hingga harus mendapat perawatan medis ke rumah sakit. Peluru itu mengenai tepat pergelangan kaki kanan bagian dalam sang bocah.

Peristiwa nahas tersebut dialami warga Jalan Pramuka, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandar Lampung, Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

"Iya kejadian sekitar jam 2 malam. Kami lagi tidur lelap selayaknya orang lagi istirahat. Tiba-tiba anak ini menangis, sangka kita mau minta susu sepeti biasa, tapi ternyata pas istri bangun kakinya sudah bersimbah darah," ujar Rahman saat dimintai keterangan Senin (5/12/2022).

Baca Juga: 5.310 Orang di Lampung Terinfeksi HIV, Bandar Lampung Tertinggi

1. Telah dilakukan operasi pengangkatan peluru

Tertidur Lelap di Kamar, Bayi Bandar Lampung Terkena Peluru NyasarKondisi kediaman korban di Jalan Pramuka, Kuhuripan, Telukbetung Barat, Bandar Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Mendapati kodisi sang buah hati tersebut, Rahman menyebutkan, ketika itu dirinya dan istri sontak panik dan langsung membawa bayi laki-laki tersebut ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan dari petugas medis.

Berdasarkan hasil pemeriksaan rontgen, luka pada kaki kanan dekat mata kaki bayi tersebut diketahui berasal dari tebusan peluru. Alhasil, petugas medis langsung melakukan operasi guna mengangkat timah panas tersebut.

"Pertama kita bawa ke Rumah Sakit Bumi Waras, tapi katanya tidak ada ruangan. Terus dibawa ke Graha Husada pun sama. Baru dipindahkan ke RS Urip, langsung ditindak," terang sang ayah.

2. Bayi tidur tepat di antara kedua orang tuanya

Tertidur Lelap di Kamar, Bayi Bandar Lampung Terkena Peluru Nyasarilustrasi bayi (pexels.com/Szabina Nyíri)

Terkait dugaan asal-muasal peluru, Rahman mengaku bingung dan tak tahu persis. Pasalnya, bayi tersebut tidur satu kamar tepat di antara dirinya bersama sang istri. Terlebih, kondisi dinding rumah dibangun secara permanen.

Oleh karenanya, ia telah melayangkan laporan polisi ke Mapolresta Bandar Lampung guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan kasus lebih lanjut.

"Kita pun bingung peluru dari mana tengah malam begitu. Saya heran belum terpikir bisa ada peluru karena panik, langsung bawa anak ke rumah sakit aja," ungkap dia.

3. Polisi telah lakukan olah TKP

Tertidur Lelap di Kamar, Bayi Bandar Lampung Terkena Peluru NyasarKondisi kediaman korban di Jalan Pramuka, Kuripan, Telukbetung Barat, Bandar Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Atas laporannya tersebut, Rahman menyampaikan, kepolisian dari Polresta Bandar Lampung telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kediamannya, Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 20.52 WIB.

"Iya sudah, semalam ada mobil Inafis Polresta Bandar Lampung didampingi polisi mengecek rumah, disaksikan juga ramai sama warga," tandasnya.

Baca Juga: 9 Santri di Ponpes Tulang Bawang Dicabuli Guru, Begini Modusnya

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya