Siap-siap! Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Lampung

Dijadwalkan 11-12 Juli 2024

Intinya Sih...

  • Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Lampung pada 11-12 Juli 2024.
  • Kunjungan melihat perkembangan pembangunan dan persiapan sambutan oleh Pemprov Lampung.
  • Rombongan Presiden akan menyambangi sejumlah lokasi di beberapa kabupaten/kota di Lampung.

Bandar Lampung, IDN Times - Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo dikabarkan bakal kembali kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Lampung. Orang nomo satu di Indonesia ini dijadwalkan menyambangi sejumlah kabupaten di Lampung.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto mengamini kabar kunker Presiden Jokowi bersama rombongan ke Bumi Ruwa Jurai dalam waktu dekat ini.

"Iya, memang rencananya Presiden Jokowi akan melaksanakan kunjungan kerja ke Lampung dalam waktu dekat ini,” ujarnya dikonfirmasi, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga: Tokoh Adat Lampung Kecam Aksi Penembakan Anggota DPRD saat Prosesi Adat

1. Presiden Jokowi hendak tinjau perkembangan pembangunan di Lampung

Siap-siap! Presiden Jokowi Bakal Kunjungi LampungPresiden RI Joko 'Jokowi' Widodo bak "mengerjai" alias prank Pemprov) Lampung saat kunjungan meninjau jalan rusak, Jumat (5/5/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Fahrizal mengatakan, kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Lampung secara garis besar bakal melihat dan meninjau langsung perkembangan pembangunan di Lampung.

“Untuk lokasi dan rute kunjungan kerja beliau dan rombongan sudah kami terima, tapi belum bisa disampaikan ke publik," jelasnya.

Seiring agenda tersebut, Pemprov Lampung juga mulai melakukan sederet persiapan bakal menyambut Presiden Jokowi bersama rombongan. "Persiapan juga dilakukan oleh pemda-pemda, sampai saat ini masih terus dilakukan koordinasi," tambah dia.

2. Pemerintah daerah masih terus koordinasi dengan pusat

Siap-siap! Presiden Jokowi Bakal Kunjungi LampungSekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Fahrizal menambahkan, pemerintah daerah bersama pemerintah pusat masih terus berkomunikasi, guna menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Lampung.

“Untuk tanggal pelaksanaan kunjungan kerja, serta kegiatan apa yang akan di laksanakan oleh Presiden Jokowi nanti akan kami beritahukan,” imbuhnya.

3. Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan ke Lampung 11-12 Juli 2024

Siap-siap! Presiden Jokowi Bakal Kunjungi LampungPresiden RI Joko 'Jokowi' Widodo menyusuri jalan rusak penuh lubang dan debu di ruas jalan Desa Rama Nirwana, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (5/5/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Berdasarkan informasi diterima IDN Times, kunker Presiden Jokowi bersama rombongan dijadwalkan bertolak ke Provinsi Lampung pada Kamis-Jumat (11-12 Juli 2024). Hari pertama kunjungan, sang presiden diagendakan menyambangi sejumlah lokasi di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Utara, dan Kota Metro.

Agenda hari kedua, Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan menuju Lampung Barat, hingga Tanggamus.

Rencananya, kunjungan Presiden Jokowi ke sejumlah kabupaten/kota di Lampung itu akan melalui akses jalur darat hingga udara.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Bandar Lampung Picu Puluhan Gardu PLN Padam

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya