Sah! Eks Kapolda Lampung Ketuai TKD Ganjar-Mahfud: Menang 50 Persen

TKD Ganjar-Mahfud di Lampung dihuni 100 tokoh

Bandar Lampung, IDN Times - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud resmi menetapkan dan mengesahkan Tim Pemenangan Daerah (TPD) di Provinsi Lampung di bawah pimpinan alias diketuai mantan Kapolda Lampung, Brigjen (Purn) Edward Syah Pernong.

Putusan itu termaktub dalam Surat Keputusan (SK) TPN Ganjar-Mahfud Nomor : 9/SK-TPD/XI/2023 tentang Penetapan dan Pengesahan Tim Pemenangan Daerah Provinsi Lampung Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

Dalam surat telah ditandangani Ketua dan Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, M Arsjad Rasjid dan Hasto Kristiyanto itu, Edward Syah Pernong akan didampingi sekretaris Toto Sumirat dan bendahara Kostiana, serta 97 orang lainnya bakal mengisi posisi wakil maupun direktorat.

Baca Juga: PDI Perjuangan Lampung Siapkan Dana Biaya Saksi di Atas Rp25 Miliar

1. Bentuk TPD di kabupaten/kota hingga tingkat kecamatan

Sah! Eks Kapolda Lampung Ketuai TKD Ganjar-Mahfud: Menang 50 PersenMantan Kapolda Lampung, Brigjen (Purn) Edward Syah Pernong selaku ketua TPD Ganjar-Mahfud di Lampung mengumumkan struktur pengurus TKD Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Menyikapi keputusan tersebut, Edward Pernong mengatakan, pihaknya sudah langsung menggelar rapat konsolidasi, guna mematangkan setiap kegiatan maupun program-program kerja pemenangan Ganjar-Mahfud di Lampung.

Lebih dari itu, pihaknya juga sudah membentuk TPD di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, sekaligus menginstruksikan pembentukan tim pemenangan tingkat kecamatan.

"Dengan semua progam kerja dan target-target, hingga proses-proses telah dibahas bersama ketua ketua DPD PDIP Lampung, kami sangat yakin, bahwa kami siap menjalankan amanah diberikan TPN pusat kepada DPD Lampung," jelasnya.

2. Pasang target Ganjar-Mahfud menang di atas 50 persen di Lampung

Sah! Eks Kapolda Lampung Ketuai TKD Ganjar-Mahfud: Menang 50 PersenCalon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Seiring upaya ini, Edward Pernong mengatakan, TPD Lampung bersama para unsur pimpinan PDI Perjuangan di Lampung akan kian merapatkan barisan sekaligus menyatukan langkah, guna mencapai target kemenangan Ganjar-Mahfud di Lampung.

Optimisme itu bukan tanpa sebab, pasalnya dikatakan, PDI Perjuangan merupakan partai politik sudah lama berdiri dan memiliki pondasi organisasi telah berjalan dengan baik. Termasuk para kader sekaligus relawan terkenal amat militansi terhadap partai.

"Sesuai arahan TPN pusat 50an persen, angka minimal untuk kemenangan Ganjar-Mahfud di Lampung. InsyaAllah (menang satu putaran), kita selalu menginginkan suatu hal yang terbaik di peringkat pertama," harap dia.

3. Kepengurusan TPD ditempati tokoh berbagai elemen

Sah! Eks Kapolda Lampung Ketuai TKD Ganjar-Mahfud: Menang 50 PersenBrigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan Ganjar-Mahfud di Lampung. (Dok. PDIP Lampung).

Edward menambahkan, komposisi struktur kepengurusan TPD Ganjar-Mahfud di Lampung ditempati sederet tokoh dari berbagai elemen hingga profesi mulai dari tokoh adat, agama, petani, dan lain-lain.

Menurutnya, penempatan nama-nama di bebagai bidang kepengurusan itu sesuai citra PDI Perjuangan menganut keberagaman dan memiliki jiwa-jiwa nasionalisme tinggi.

"Semua ini, kita akan bergerak bersama dalam satu napas dan teriakan bersama menyuarakan Ganjar-Mahfud di Lampung," tandas Sultan Kepaksian Pernong di Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak tersebut.

Baca Juga: Eks Kapolda Lampung Didapuk Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya