Presiden Jokowi dan Airlangga Jadi Saksi Nikah Anak Gubernur Lampung

Akad nikah dilaksanakan di Mahan Agung

Bandar Lampung, IDN Times - Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menjadi saksi pernikahan putra Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Isfansa Mahani bersama Mareta Putri Yanti.

Akad nikah Isfansa dan Mareta berlangsung di kompleks rumah dinas Gubernur Lampung Mahan Agung, Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung, Sabtu (3/9/2022) pukul 08.00 WIB. Presiden Jokowi bertindak sebagai saksi dari pihak mempelai laki-laki, sementara Airlangga dari pihak perempuan.

Kedatangan Presiden Jokowi diketahui didampingi Ibu Negera Iriana menggunakan pesawat khusus Kepresidenan lepas landas dari Maluku dan tiba di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan, Jumat (2/9/2022) sekitar pukul 17.50 WIB. 

1. Kedatangan disambut gubernur hingga Pangdam Sriwijaya

Presiden Jokowi dan Airlangga Jadi Saksi Nikah Anak Gubernur LampungKedatangan Presiden Jokowi di Bandara Radin Inten II. (IDN Times/Istimewa)

Kedatangan Presiden Jokowi berserta rombongan di Bandara Radin Inten II disambut langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus, Pangdam II Sriwijaya, Danrem 043/Gatam, hingga Dandim 0421/Lampung Selatan, dan Kapolres Lampung serta sejumlah pejabat lain di Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, seluruh personel betugas dan masyarakat Lampung bersama-sama dapat menjaga, memelihara, dan mengamankan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Kami minta kepada seluruh personel khususnya kepolisian, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga titik-titik lokasi serta jalur perlintasan hendak dikunjungi rombongan bapak Presiden RI," katanya.

2. Jokowi akan berkunjung ke Pasar Pasir Gintung

Presiden Jokowi dan Airlangga Jadi Saksi Nikah Anak Gubernur LampungPresiden Jokowi memberikan BLT ke pedagang Pasar Rakyat di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Dalam agenda kunjungan diterima IDN Times, selain menghadiri acara pernikahan anak Gubernur Lampung, Isfansa Mahani, Presiden Jokowi ke Kota Bandar Lampung diketahui turut melaksanakan beberapa kunjungan kerja lainnya.

Orang nomor satu di Tanah Air tersebut bakal meninjau langsung keadaan Pasar Pasir Gintung untuk menyalurkan modal kerja atau usaha ke beberapa pedagang pasar setempat, hingga menyerahkan simbolis pembagian bantuan langsung tunai (BLT) di Kantor Pos Pahoman.

3. Anak Gubernur Arinal merupakan anggota DPRD Kota Bandar Lampung

Presiden Jokowi dan Airlangga Jadi Saksi Nikah Anak Gubernur LampungPotret Isfansa Mahani dan Mareta Putri. (Instagram/@rianasariarinal)

Isfansa Mahani diketahui merupakan anak kedua Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Riana Sari. Ia lahir di Jakarta pada 22 Mei 1995 dan tercatat pernah mengenyam pendidikan di SMAN 2 Bandar Lampung dan Universitas Gadjah Mada (UGM)

Layaknya sang ayah, Isfansa turut terjun ke dunia politik  dan bergabung dalam partai politik Golkar dan kini menjadi salah satu anggota DPRD Bandar Lampung termuda di periode 2019-2024.

Selain itu, pria 27 tahun ini juga aktif dalam dunia bisnis dan bakal mencalonkan diri sebagai ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda (BPC Hipmi) Bandar Lampung periode 2022-2025 mendatang. Pencalonan tersebut bakal terlaksana pada Musyarawah Daerah (Musda) ke VII.

Baca Juga: Ke Lampung, Jokowi Serahkan BLT dan Hadiri Pernikahan Anak Gubernur

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya