Comscore Tracker

Pegawai RSUD Dr Dadi Tjokrodipo Meninggal Dunia di Ruang Laundry

Ditemukan office boy terbungkus plastik kuning terikat

Bandar Lampung, IDN Times - Seorang pegawai RSUD Dr. A Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung ditemukan meninggal dunia, Senin (22/3/2021). Korban bernama Suaidi Maulana (49) warga Kelurahan Tanjung Gading, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung.

Suaidi merupakan seorang karyawan RSUD Dr Dadi Tjokrodipo bekerja di bidang instalasi, dan sanitasi. Office Boy RSUD, Rajudin, mengatakan, jenazah korban ditemukan di ruang laundry, dalam keadaan terbungkus plastik kuning terikat.

Ia dan beberapa rekannya awalnya melihat hal aneh, lantaran ruangan laundry terkunci dari dalam. "Korban emang kerja di sini, dan tinggalnya juga di sini. Kami cek kok ketutup jadi saya sama kawan-kawan coba ngintip terus dongkel ruangan supaya bisa kebuka," ujar Rajudin. 

1. Jenazah terbungkus selimut dan dimasukkan dalam kantung plastik

Pegawai RSUD Dr Dadi Tjokrodipo Meninggal Dunia di Ruang LaundrySuasana RSUD (IDN Times/Istimewa)

Rajudin mengungkapkan, saat pintu ruang laundry terbuka, ia melihat jenazah Suaidi terbungkus selimut dan tangan korban terjuntai keluar. Saat dilakukan pengecekan, darah korban mengucur dari plastik berwarna kuning yang membungkusnya.

"Saya dan teman-temana gak berani lebih jauh, akhirnya kami langsung melapor ke Satpol PP," ujarnya.

Baca Juga: 5 Fakta Tertangkapnya Komplotan Pembobol Mesin ATM Bandar Lampung

2. Meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak perempuan

Pegawai RSUD Dr Dadi Tjokrodipo Meninggal Dunia di Ruang LaundryKakak korban (IDN Times/Istimewa)

Kakak koban, Zainabun (52), mengatakan, ia baru mendapatkan informasi adiknya meninggal dunia dari sang kakak ipar. Korban telah menikah dan memiliki tiga orang anak perempuan ini diketahui pada Sabtu malam, masih terlihat oleh sesama rekan kerjanya dirumah sakit.

"Pagi hari tadi dihubungi kakak ipar saya, lalu saya dijemput kakak ipar dirumah baru kita sama-sama kerumah sakit," imbuh Zainabun.

3. Jenazah akan divisum

Pegawai RSUD Dr Dadi Tjokrodipo Meninggal Dunia di Ruang LaundryIlustrasi pasien di rumah sakit (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan keterangan kepolisian pada pihak keluarga, bila kondisi jenazah korban meninggal dalam keadaan tidak wajar, sehingga perlu dilakukan autopsi.

Zainabun mengungkapkan, hal itu dikarenakan Kepolisian menemukan adanya luka dibagian tubuh sang adik. "Kalau saya juga belum melihat jenzah sampai sekarang," tuturnya.

4. Ada beberapa luka tusukan

Pegawai RSUD Dr Dadi Tjokrodipo Meninggal Dunia di Ruang LaundryKasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana (kiri) dan Kapolsek TBK, Hari Budianto, (IDN Times/Istimewa)

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana, menjelaskan, dari hasil pengecekan terhadap jenazah korban ditemukan beberapa luka tusukan.

Oleh karena itu, petugas kepolisian masih melakukan pendalaman, mulai dari olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi, mencari barang bukti, dan menunggu hasil visum ataupun autopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung.

"Masih kita dalami. Apakah unsurnya pembunuhan murni atau ada unsur lainnya (disertai pencurian)," tandas Resky.

Baca Juga: Penembak Driver Taksi Online Ternyata Oknum Anggota TNI Aktif 

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya