Comscore Tracker

Ops Keselamatan Krakatau 2021, Polda Lampung Sekat 8 Titik Lalu Lintas

Berlangsung12-25 April 2021

Bandar Lampung, IDN Times - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung resmi melaksanakan Operasi Keselamatan Krakatau 2021. Operasi itu, bakal berlangsung selama 14 hari, tepatnya dari 12-25 April 2021.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung, Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik mengatakan, kegiatan tersebut bakal berfokus mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat, terhadap protokol kesehatan (Prokes) dan sosialisasi larangan mudik lebaran.

"Imbauan ini akan kita sampaikan sejak awal. Sehingga nanti pada saat tanggal 6-17 Mei 2021, untuk masyarakat yang membandel akan kita ditindak tegas," ujar Donny, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Ditresnarkoba Polda Lampung Musnahkan 10 Kg Sabu dan 4.990 Ekstasi

1. Polda Lampung berupaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Provinsi Lampung

Ops Keselamatan Krakatau 2021, Polda Lampung Sekat 8 Titik Lalu LintasDirlantas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sibardi (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Donny mengatakan, petugas kepolisian juga bakal berupaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Provinsi Lampung, selama bulan Ramadan 2021 dan saat menghadapi Operasi Ketupat pada hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Sasarannya adalah para masyarakat pengemudi kendaraan bermotor, baik roda dua ataupun roda empat. Jadi kita harapkan, selama operasi ini bisa menertibkan lalu lintas di Provinsi Lampung," imbuh Donny.

2. Bakal dilakukan penyekatan arus lalu lintas di delapan titik

Ops Keselamatan Krakatau 2021, Polda Lampung Sekat 8 Titik Lalu LintasPemerintah larang mudik, petugas berjaga di salah satu wilayah Banten untuk mengawasi pemudik. ANTARA FOTO/Fauzan

Donny menjelaskan, operasi yang digelar jajaran Polda Lampung kali ini dilakukan penyekatan arus lalu lintas di delapan titik dan hanya bersifat sosialisasi. Mengingat, situs dan kondisi yang masih di tengah masa pandemik COVID-19.

"Jadi sosialisasi itu meliputi protokol dan larangan mudik dikeluarkan oleh pemerintah pusat," ucapnya.

3. Rincian tanggal pengamanan Polda Lampung menyambut Ramadan dan Idul Fitri 2021

Ops Keselamatan Krakatau 2021, Polda Lampung Sekat 8 Titik Lalu LintasPolda Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Menurutnya, usai dilaksanakan Operasi Keselamatan Krakatau 2021, Polda Lampung bakal melanjutkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dari 6 April-5 Mei 2021.

Kemudian, Operasi Ketupat dari tanggal 6-17 Mei 2021, terakhir kembali dilaksanakan KRYD. "Jadi, kegiatan pengamanan dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah ini akan terus berlanjut," tandas Donny.

Baca Juga: Polda Lampung Ungkap Korupsi Proyek Jalan Ir Sutami-Sribowono, Sita 10 Miliar

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya