Ma'ruf Amin Hadiri Muktamar NU dan Resmikan Masjid UIN Raden Intan 

Kunker ke Provinsi Lampung selama tiga hari

Bandar Lampung, IDN Times – Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung selama tiga hari atau tepatnya 22-24 Desember 2021. Fokus utama kunjungan, menghadiri pelaksanaan kegiatan Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) di Lampung Tengah dan Kota Bandar Lampung.

Dalam kunjungan kerja ini, Wapres Ma'ruf Amin akan didampingi Ketua Baznas, Noor Achmad; Plt Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika; Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan; Staf Khusus Wapres, Masduki Baidlowi dan Masykuri Abdillah; dan Tim Ahli Wapres, Iggi Haruman Achsien.

Ma'ruf Amin bersama rombongan terbang menggunakan pesawat khusus Boeing 737-400 TNI AU. Pesawat lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Panitia Daerah Konfirmasi Jokowi Hadiri Pembukaan Muktamar ke-34 NU

1. Disambut Gubernur Lampung, Wapres akan hadiri pembukaan muktamar

Ma'ruf Amin Hadiri Muktamar NU dan Resmikan Masjid UIN Raden Intan Wapres Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Papua pada Jumat (5/11/2021). (dok. Humas Setwapres)

Setibanya Wapres bersama rombongan di Bandar Udara (Bandara) Radin Inten II, Lampung Selatan, mereka akan disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta sang istri Riana Sari Arinal dan para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung dan pendamping masing-masing.

Di hari pertama kunjungan kerja, Ma'ruf Amin diagendakan menghadiri pembukaan Muktamar ke-34 NU. Acara tersebut rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Selain menghadiri pembukaan Muktamar, di hari sama Wapres juga dijadwalkan akan menghadiri Launching Buku Historiografi Khittoh dan Politik Nahdlatul Ulama serta Kitab Tukhfatul Qosi Waddani, Biografi Syeikh Nawawi Al Bantani. Kegiatan itu berlokasi di Hotel Radisson, Kedaton, Bandar Lampung.

Selepas acara itu, Wapres kembali dijadwalkan menerima audiensi dari Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Luar Negeri berada di Provinsi Lampung.

2. Dijadwalkan mengikuti beberapa Rapat Pleno muktamar

Ma'ruf Amin Hadiri Muktamar NU dan Resmikan Masjid UIN Raden Intan Wapres Ma'ruf Amin tiba di Bandara Silangit, Taput, Kamis (9/12/2021). Dia dijadwalkan Ma’ruf Amin dijadwalkan membuka Acara Rempah Nasional dan Indonesian Spicies Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) di Niagara Hotel, Jumat (10/12/2021). (DOK: Diskominfo Sumut)

Memasuki hari kedua atau Kamis (23/12/2021), Ma'ruf Amin akan mengawali kegiatan menghadiri Peresmian Peluncuran Program Bank Wakaf Mikro bertempat di Universitas Muhammadiyah Metro. Acara diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan tersebut, akan ditutup dengan peninjauan stand nasabah Bank Wakaf Mikro dan Produk KUR di lokasi peresmian.

Di sore hari, Wapres akan kembali menghadiri beberapa sesi Rapat Pleno Muktamar ke-34 NU di beberapa titik kampus di Kota Bandar Lampung seperti Unila, Malahayati, dan UIN Raden Intan Lampung.

3. Ma'ruf Amin resmikan masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan Lampung

Ma'ruf Amin Hadiri Muktamar NU dan Resmikan Masjid UIN Raden Intan radenintan.ac.id

Mengakhiri kunjungan kerja di hari ketiga atau Jumat (24/12/2021), Ma'ruf Amin akan menutup secara resmi rangkaian kegiatan Muktamar ke-34 NU, sekaligus menghadiri peresmian Masjid Safinatul Ulum di UIN Raden Intan Lampung.

Kemudian kegiatan Wapres dan rombongan bakal dilanjutkan dengan salat Jumat berjamaah bertempatkan di masjid tersebut.

Ma'ruf Amin bersama rombongan kunjungan kerja diagendakan akan bertolak kembali ke Jakarta dari Bandar Udara Radin Inten II pada pukul 14.00 WIB, selanjutnya baru tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 14.45 WIB.

Baca Juga: Bazar dan Pameran di Lapangan Saburai Siap Meriahkan Muktamar ke-34 NU

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya