Comscore Tracker

Elektabilitas Pilpres 2024 Rendah, Airlangga Hartarto: Ini Masih 2021

DPP Golkar kebut program Yellow Clinic

Bandar Lampung, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memilih irit berkomentar ihwal pencalonan dirinya dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ia mengatakan, masih fokus mengabdi sebagai Menteri Koordinator Bidang Perkonomian RI.

"Kita di tahun 2021, ya jadi ini masih 2021. Terima kasih," ujar Airlangga Hartarto, saat menyempatkan diri menyambangi Kantor DPD Partai Golkar, Kota Bandar Lampung, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga: Airlangga Hartarto: Kita Kirim 1,5 Juta Dosis Vaksin ke Lampung

1. Yellow Clinic untuk penanggulangan pandemik COVID-19

Elektabilitas Pilpres 2024 Rendah, Airlangga Hartarto: Ini Masih 2021Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambangi Kantor DPD Partai Golkar di Kota Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Airlangga Hartarto tak menanggapi lebih lanjut ihwal dirinya menjadi kandidat calon presiden pada Pilpres 2024. Kendati demikian, kedatangannya kali ini sebagai bentuk silahturahmi bersama para kader di Provinsi Lampung.

Selain itu, mengonsolidasikan salah satu program DPP Partai Golkar, dalam hal penggulangang pandemik COVID-19 prihal 'Yellow Clinic'.

"Golkar sedang mendorong ini, untuk ada di setiap provinsi di Indonesia. Ini penting, karena dalam situasi pandemik COVID-19 masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan dan Golkar siap melayani kesehatan dengan profesional," ucap mantan Menteri Perindustrian, Kabinet Kerja.

2. Sementara hanya bisa melayani sebatas swab Antigen

Elektabilitas Pilpres 2024 Rendah, Airlangga Hartarto: Ini Masih 2021Ilustrasi Swab Test (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni menambahkan, sejatinya progam Yellow Clinic sudah cukup lama dipersiapkan para kader di Lampung. Namun sayangnya, program ini belum dapat melayani hingga tahap vaksinasi COVID-19.

"Kita sudah mengajukan permohonan kepada beliau (Airlangga Hartarto), untuk kiranya dapat diberikan pelayanan vaksinasi untuk masyarakat. Di sini sementara hanya sampai, swab Antigen," imbuh dia.

3. Elektabilitas Airlangga Hartarto rendah, para kader Lampung tetap optimistis

Elektabilitas Pilpres 2024 Rendah, Airlangga Hartarto: Ini Masih 2021Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersiap menyampaikan keterangan terkait perekonomian nasional di masa pandemi COVID-19 di Jakarta, Rabu (5/8/2020) (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Disinggung terkait detail pembahasan pertemuan antara perwakilan kader Partai Golkar Lampung dengan sang Ketum, Ismet tak menampik, Airlangga Hartarto turut memberikan motivasi khusus ihwal menyambut pemilihan di 2024.

"Pembahasan lainnya motivasi 2024, karena Golkar harus menang, tapi yang jelas beliau memberikan support kepada seluruh kader, agar kerja kerja dan kerja, serta dekatkan diri kepada masyarakat dan membantu mereka mengatasi pandemik ini," beber Ismet.

Menurutnya, meski beberapa lembaga survei memperlihatkan elektabilitas Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 masih sangat rendah, namun para kader tetap optimistis menyambut tahun tersebut.

"InsyaAllah yang akan datang makin top. Kita sebagai kader sangat optimis dan siap bekerja untuk beliau (Airlangga Hartarto)," tandas Anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut.

Baca Juga: Baliho Puan dkk 'Mejeng' di Lampung, Pengamat: Pesan Politik Harus Hati-hati

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya