DPD PDIP Lampung Buka Puasa Bersama: Harus Tetap Kompak dan Solid

Kegiatan dihadiri pembicara Rais Syuriyah PBNU

Bandar Lampung, IDN Times - DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung menggelar acara buka puasa bersama Ramadan 2023/1444 Hijriah dengan para kader dan masyarakat dari berbagai kalangan di kantor DPD setempat, Jumat (7/4/2023).

Kegiatan buka puasa bersama juga ajang silahturahmi ini turut dihadiri pembicaraan sekaligus tokoh nasional, Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin.

"Melalui kegiatan semacam ini, kita harus tetap kompak dan solid bersama masyarakat menyongsong Pemilu 2024, demi tercapainya kemenangan ketiga kali secara hat-trick," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sutono saat dimintai keterangan.

Baca Juga: Strategi PDIP Lampung Gaet Suara Milenial dan Gen Z di Pemilu 2024 

1. Buka bersama puasa upaya partai merajut kebersamaan

DPD PDIP Lampung Buka Puasa Bersama: Harus Tetap Kompak dan SolidKegiatan buka bersama di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Jumat (7/4/2023). (Dok. DPD PDI Perjuangan Lampung).

Lebih lanjut disampaikan Sutono, acara buka bersama ini turut dihadiri kelompok masyarakat dan para kader dari latarbelakang agama berbeda-beda mulai dari Kristen, Hindu, Buddha. Itu merupakan perwujudan merajut kebersamaan serta toleransi antar umat beragama.

"Seperti kita lihat, di sini bukan hanya umat Muslim, tapi ada yang Kristen, Hindu, ada Buddha. Kebersamaan ini kita rajut bersama dalam acara buka bersama dengan DPD PDI Perjuangan Lampung," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga turut menghadiri tokoh nasional asal Provinsi Lampung KH Ahmad Ishomuddin, yang dikenal sebagai pembela kelompok wong cilik dan minoritas. "Tadi beliau juga memberikan pencerahan dan support kepada kader-kader PDI untuk berbuat yang baik di bulan Ramadan ini," sambung dia.

2. Jadwalkan kegiatan pembagian takjil

DPD PDIP Lampung Buka Puasa Bersama: Harus Tetap Kompak dan SolidSekertaris DPD PDIP Lampung, Sutono saat kegiatan buka bersama di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Jumat (7/4/2023). (Dok. DPD PDI Perjuangan Lampung).

Bukan hanya acara buka bersama, Sutono turut menginformasikan dalam waktu dekat masih di bulan Suci Ramadan para kader PDI Perjuangan di Provinsi Lampung, terkhusus di Kota Bandar Lampung telah menjadwalkan kegiatan pembagian takjil di beberapa titik jalan protokol Kota Tapis Berseri.

Nantinya, takjil hingga menu buka puasa tersebut akan diberikan kepada masyarakat melintas di jalan raya serta kaum-kaum kurang mampu.

"Iya sudah dijadwalkan pekan depan, ini adalah rangkaian program partai di tengah suasana Ramadan, dengan tema 'Buka Bersama dengan Rakyat'," ucap mantan Sekda Provinsi Lampung tersebut.

3. Minta para pengurus dan kader lebih solid dan kompak

DPD PDIP Lampung Buka Puasa Bersama: Harus Tetap Kompak dan SolidKegiatan buka bersama di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Jumat (7/4/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Kostiana menambahkan, kegiatan buka bersama dengan para kader dan sejumlah masyarakat ini murni upaya partai memeriahkan suasana Ramadan.

"Untuk hari ini kita tidak ada konsolidasi, jadi murni kami mengkhususkan kegiatan berbuka bersama dengan rakyat," katanya.

Kendati demikian, ia berharap kegiatan serupa dapat kiat memperkokoh solidaritas hingga kekompakan para pengurus maupun kader partai di Lampung. "Tentu, kedepan kita harus lebih kekompak untuk bisa meraih kemenangan di 2024," tandas Kostiana.

Baca Juga: Kebiasaan Unik Sudin Ketua DPD PDIP Lampung, Bawa Bekal dari Istri

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya