Detik-detik Balita Merangkak Keluar dari Truk Ringsek Laka di Lamteng

Sopir diduga mengantuk hingga 'adu kambing'

Lampung Tengah, IDN Times - Potongan video kecelakaan lalu lintas memperlihatkan detik-detik sesosok balita selamat dari maut. Ia merangkak keluar dan berjalan dari truk telah mengalami ringsek parah.

Dalam video di terima IDN Times, truk ditumpangi korban balita selamat itu diduga terlibat kecelakaan 'adu kambing' dengan kendaraan truk lainnya. Peristiwa nahas ini diketahui terjadi di Jalan Lintas Timur Sumatera, Kabupaten Lampung Tengah.

Masih dari rekaman video 1 menit 1 detik itu, terlihat korban balita selamat telah berada di bagian depan kepala truk ringsek. Ia berdiri dan berjalan kecil nampak kebingungan, tak berselang lama, seorang wanita mengenakan baju hitam menyusul keluar melalui kaca pintu kiri truk dan langsung meraih balita tersebut.

“Allahu Akbar astagfirullahaladzim baru kejadian ya Allah yaa Rabbi astagfirullahaladzim. Depan mata,” ucap suara pria perekam video kecelakaan maut tersebut.

Baca Juga: Kemarau Tak Kunjung Berakhir, Bencana Mengadang di Depan Mata

1. Kecelakaan tidak ada korban jiwa

Detik-detik Balita Merangkak Keluar dari Truk Ringsek Laka di Lamtengilustrasi kecelakaan adu kambing (IDN Times/Arief Rahmat)

Menanggapi video kecelakaan tersebut, Kasatlantas Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto mengamini insiden nahas itu terjadi di wilayah hukum setempat, Sabtu (9/9/2023) sekitar pukul 07.30 WIB.

Peristiwa ini melibatkan kendaraan truk Fuso nopol B 9577 UYT dikendarai sopir Ari Wibowo, dengan truk Colt Diesel nopol A 8068 QC yang dikemudikan Ibrohim.

"Benar, kejadian peristiwa lakalantas itu. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun beberapa orang terlibat kecelakaan ini mengalami luka-luka," ujarnya, Senin (11/9/2023).

2. Sopir truk balita selamat diduga mengantuk

Detik-detik Balita Merangkak Keluar dari Truk Ringsek Laka di LamtengIlustrasi sopir. pixabay/Hans

Wahyu menambahkan, kecelakaan truk adu kambing ini bermula tatkala truk Fuso nopol B 9577 UYT melaju dari arah Kota Bandar Lampung menuju Kabupaten Tulang Bawang.

Setibanya di lokasi kejadian, datang dari arah berlawanan truk Colt Diesel nopol A 8068 QC dikendarai Ibrohim turut serta membawa anak dan sang istri.

"Sopir Ibrohim ini diduga mengantuk sampai masuk ke jalur lawan arah hingga terjadi kecelakaan," ungkap kasatlantas.

3. Ayah balita selamat alami luka berat

Detik-detik Balita Merangkak Keluar dari Truk Ringsek Laka di LamtengPenampakan video kecelakaan balita selamat merangkak keluar dari dalam truk ringsek. (IDN Times/Istimewa).

Meski tidak ada korban jiwa, dikatakan Wahyu, kondisi Ibrohim mengalami luka berat dan harus dilakukan perawatan di rumah sakit.

"Terkait adanya seorang balita turut menjadi korban, memang itu anak Ibrohim beruntung tidak mengalami luka serius," tandasnya.

Baca Juga: Fellix Ruzain, Atlet Sepatu Roda Lampung Raih Emas Kualifikasi PON

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya