Akhirnya Bonus Atlet Lampung dan Pelatih PON Papua Cair, Ditransfer! 

76 atlet dan 36 pelatih diguyur bonus PON

Bandar Lampung, IDN Times - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan bonus secara simbolis kepada atlet dan pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua peraih medali di Mahan Agung, Kota Bandar Lampung, Rabu (20/4/2022).

Bonus tersebut diberikan lantaran Lampung masuk 10 besar raihan medali pada PON XX Papua menyabet 14 medali emas, 10 perak, dan 12 perunggu. Bukan hanya itu, bonus juga akan diberikan kepada atlet dan pelatih cabang olahraga eksibisi dengan rincian 19 medali emas, 7 perak, dan 11 perunggu.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan, masuknya atlet Lampung dalam 10 besar di laga PON XX Papua, maka harus dijadikan langkah awal baik untuk semakin mengembangkan prestasi di ajang kompetisi akan datang.

"Terimakasih atas prestasi yang telah dicapai dalam laga PON Papua XX. Ini merupakan sumbangsih dalam mengibarkan Olahraga Lampung," ujarnya.

1. Usai salurkan bonus atlet, gubernur komitmen bangun Sport Center

Akhirnya Bonus Atlet Lampung dan Pelatih PON Papua Cair, Ditransfer! Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan bonus secara simbolis kepada atlet dan pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. (IDN Times/Istimewa)

Agar semakin berprestasi, Arinal meminta kepada para atlet terus berlatih semangat dan motivasi lebih besar. Sehingga dapat semakin mahir di masing-masing cabang olahraga (cabor).

Menurutnya, Pemprov Lampung akan terus mendukung penuh untuk kemajuan prestasi olahraga di Provinsi Lampung. "Para pelatih harus bisa mendampingi dan membimbing para atlet, dalam melakukan pelatihan sehingga anak dirinya bisa lebih berprestasi," ucapnya.

Teruntuk KONI Lampung, Arinal juga menginginkan adanya peningkatan konsolidasi internal di tubuh KONI, saling mendukung menjaga kekompakan dan satukan visi agar olahraga Lampung kian Berjaya dan berprestasi.

"Untuk menunjang prestasi tersebut, pemerintah daerah akan membangun Sport Center untuk mendukung kemajuan olahraga Lampung," sambung dia.

2. Ada 76 atlet dan 36 pelatih akan menerima bonus

Akhirnya Bonus Atlet Lampung dan Pelatih PON Papua Cair, Ditransfer! Para perain medali emas, perak dan perunggu PON XX Papua di nomor panjat tebing putri. (PB PON XX PAPUA 2021 Papua/Angga Eriyawan)

Menanggapi pencarian bonus atlet dan pelatih berprestasi ini, Ketua KONI Lampung Yusuf Barussman juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung. Itu karena sudah berkenan memberikan secara simbolis bonus kepada para atlet dan pelatih dalam ajang PON XX 2021.

Raihan Medali Cabor PON XX terdiri dari 14 medali emas (12 medali emas perorangan, 1 medali emas beregu 2 orang, dan 1 medali emas beregu 15 orang). Kemudian, 10 medali perak (9 medali perak perorangan dan 1 medali perak beregu 16 orang), serta 12 medali perunggu (11 medali perunggu perorangan dan 1 medali perunggu beregu 2 orang), dengan total 76 atlet akan menerima bonus dan pelatih sebanyak 36 orang.

"Besaran bonus diberikan kepada atlet dengan rincian yakni, peraih medali emas perorangan senilai 250 juta, medali emas beregu 2 orang masing-masing menerima 187,5 juta, medali emas beregu 15 orang masing-masing menerima 75 juta," terangnya.

Kemudian bagi para peraih medali perak perorangan menerima Rp100 juta, medali perak beregu 16 orang masing-masing menerima Rp30 juta dan peraih medali perunggu perorangan menerima Rp50 juta, serta medali perunggu beregu 2 orang masing-masing menerima Rp37,5 juta.

"Untuk pelatih, besaran bonus diberikan dengan rincian yakni peraih medali emas perorangan senilai 125 juta, medali emas beregu untuk 2 orang masing-masing menerima 75 juta, medali emas beregu untuk 4 orang masing-masing menerima 56,25 juta," sambung Yusuf.

Baca Juga: Bonus Atlet PON Papua Belum Cair, Ini Penjelasan Wagub Lampung

3. Bonus juga diberikan kepada atlet dan pelatih tidak meraih medali

Akhirnya Bonus Atlet Lampung dan Pelatih PON Papua Cair, Ditransfer! Mahasiswa Unila)menyumbang sejumlah medali ajang PON XX Papua 2021. (IDN Times/Istimewa).

Sedangkan bonus teruntuk peraih medali perak perorangan menerima Rp50 juta, medali perak beregu untuk 4 orang masing-masing menerima Rp24 juta. Peraih medali perunggu perorangan menerima Rp25 juta dan medali perunggu beregu untuk 2 orang masing-masing menerima Rp15 juta.

Selain itu Yusuf juga menyampaikan, bonus juga diberikan kepada atlet dan pelatih cabang olahraga tidak meraih medali. Untuk Atlet sebanyak 77 orang dengan masing-masing menerima Rp3 juta, dan pelatih sebanyak 36 orang dengan masing-masing menerima Rp2,5 juta.

Bonus juga diberikan kepada atlet dan pelatih cabang olahraga eksibisi dengan rincian 19 medali emas (17 medali emas perorangan, 1 medali emas beregu 4 orang, dan 1 medali emas beregu 6 orang). Kemudian, 7 medali perak (5 medali perak perorangan, 1 medali perak beregu 6 orang, dan 1 medali perak beregu 8 orang). Serta 11 medali perunggu (10 medali perunggu perorangan dan 1 medali perunggu beregu 7 orang).

"Besaran bonus diberikan kepada atlet eksibisi dengan rincian yakni, peraih medali emas perorangan senilai 50 juta, medali emas beregu 4 orang masing-masing menerima 37,5 juta, medali emas beregu 6 orang masing-masing menerima 25 juta," imbuh Yusuf.

4. Besaran bonus untuk cabor eksibisi

Akhirnya Bonus Atlet Lampung dan Pelatih PON Papua Cair, Ditransfer! Mahasiswa Unila meraih sejumlah medali ajang PON XX Papua 2021. (IDN Times/Istimewa).

Kemudian bagi peraih medali perak untuk cabor eksibisi perorangan menerima Rp20 juta, medali perak beregu 6 orang masing-masing menerima Rp10 juta, medali perak beregu 8 orang masing-masing menerima Rp6 juta. Dan Peraih medali perunggu perorangan menerima Rp10 juta dan, medali perunggu beregu 7 orang masing-masing menerima Rp5 juta.

Lalu untuk pelatih eksibisi, besaran bonus diberikan dengan rincian yakni, peraih medali emas perorangan senilai Rp25 juta, medali emas beregu untuk 2 orang masing-masing menerima Rp30 juta, medali emas beregu untuk 2 orang masing-masing menerima Rp22,5 juta.

Kemudian, peraih medali perak perorangan menerima Rp10 juta, medali perak beregu untuk 2 orang masing-masing menerima Rp9 juta, dan medali perak beregu untuk 2 orang masing-masing menerima Rp4,8 juta. Dan peraih medali perunggu perorangan menerima Rp5 juta dan, medali perunggu beregu untuk 2 orang masing-masing menerima Rp5,25 juta.

"Bonus ini akan langsung di transfer ke atlet dan pelatih mulai hari ini," ujar Yusuf Barusman.

5. Atlet minta dukungan dan perhatian ekstra pemerintah daerah

Akhirnya Bonus Atlet Lampung dan Pelatih PON Papua Cair, Ditransfer! Kontingen Lampung menutup penyelengaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan memastikan tempat di peringkat 10. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna) )

Mahyuni Anas Siregar, selaku perwakilan Cabor Kick Boxing, menyampaikan rasa senang rekan sesama atlet dan menyambut positif komitmen Gubernur Arinal dalam memberikan dukungan di dunia olahraga Provinsi Lampung. Salah satunya, melalui pemberian bonus bagi para atlet dan pelatih.

"Kami sebagai pelaku olahraga berharap dukungan dan perhatian kepada para atlet dan pelatih, untuk terus berprestasi dalam memajukan olahraga Lampung. Terutama dalam menghadapi berbagai even olahraga ke depan," tandasnya.

Baca Juga: Bonus Atlet Lampung Peraih Medali PON Papua tak Kunjung Cair, Ada Apa?

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya