7 Kajari Baru Lampung Dilantik, Kajati Ternyata Ada Misi Khusus

Diminta segera adaptasi di lingkungan baru

Bandar Lampung, IDN Times - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Nanang Sigit Yulianto melantik dan mengambil sumpah jabatan 7 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di wilayah Provinsi Lampung, Selasa (31/10/2023). Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-498/C/10/2023 tertanggal 9 Oktober 2023.

Pelantikan pergantian posisi jabatan ini meliputi Afni Carolina, sebagai Kajari Lampung Selatan menggantikan Dwi Astuti Beniyati; Nurvita Kusumawardani, Kajari Metro menggantikan Virginia Hariztavianne; Zainur Rochman, Kajari Lampung Barat menggantikan Deddy Sutendy.

Selanjutnya; Tommy Adhiyaksahputra, Kajari Lampung Tengah menggantikan Deddy Koerniawan; Agustinus Baka Tangdililing, Kajari Lampung Timur menggantikan Nurmajayani; Nurmajayani, Kajari Tanggamus menggantikan Yunardi; dan Tandy Mualim, sebagai Kajari Pesawaran.

Baca Juga: Uang Rp24 Miliar Bisnis Narkotika Fredy Pratama Dilimpahkan ke Jaksa

1. Mutasi dalam rangka pembenahan hingga pembinaan karier

7 Kajari Baru Lampung Dilantik, Kajati Ternyata Ada Misi KhususPelantikan 7 Kajari baru di wilayah Lampung, Selasa (31/10/2023). (Dok. Kejati Lampung).

Terkait pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, Nanang mengingatkan, mutasi maupun pergantian pejabat dalam struktur organisasi adalah upaya penataan, pembenahan, perbaikan dan penyempurnaan secara berkelanjutan dalam rangka pembinaan karier.

Termasuk mengoptimalkan kinerja masing-masing individu maupun secara instansi, hingga pergantian pejabat baru tersebut sudah melalui evaluasi mendalam dan yang menduduki jabatan tersebut sudah dipandang mampu oleh pimpinan.

“Saya berharap, para kajari yang baru saja dilantik kiranya dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta melanjutkan kinerja yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya," ucap dia.

2. Minta segera beradaptasi di lingkungan baru

7 Kajari Baru Lampung Dilantik, Kajati Ternyata Ada Misi KhususPelantikan 7 Kajari baru di wilayah Lampung, Selasa (31/10/2023). (Dok. Kejati Lampung).

Nanang meminta, para kajari baru dapat mengawasi dan mengendalikan penanganan di wilayah kerja masing-masing. Serta menyelesaikan tugas secara tuntas dan selalu memegang teguh nilai-nilai kejujuran, kebaikan realitas kebenaran.

Selain itu, pejabat baru juga harus sikap dan sifat mencerminkan integritas, kapasitas dan profesionalitas, serta segera beradaptasi dengan lingkungan baru baik internal maupun eksternal.

"Selamat datang kajari baru dan segera menjalankan tugasnya di tempat baru," pungkas kajati.

3. Sampaikan terima kasih kepada pejabat lama

7 Kajari Baru Lampung Dilantik, Kajati Ternyata Ada Misi KhususPelantikan 7 Kajari baru di wilayah Lampung, Selasa (31/10/2023). (Dok. Kejati Lampung).

Sedangkan bagi para pejabat kajari lama, Nanang mengucapkan rasa terima kasih atas setiap kinerja telah diberikan selama menjalankan tugas. Ia pun berpesan agar bisa cepat menyesuaikan di tempat baru.

"Kepada rekan-rekan kajari yang bertugas di luar wilayah Lampung segera menjalankan amanatnya, semoga kita dapat berjumpa kembali dalam suasana yang lebih baik lagi," tandas Nanang.

Baca Juga: DPO 6 Tahun, Terpidana Penggelapan Rp2 Miliar Diciduk Kejari

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya