1.996 Dosis Vaksin dan Paket Sembako Dibagikan Akabri 96 Polda Lampung

Turut dibagikan voucher kuota internet dan belanja

Bandar Lampung, IDN Times - Alumni Akabri  96 Polda Lampung menggelar kegiatan vaksinasi massal COVID-19 di Gedung Graha Wangsa, Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Kamis (23/9/2021).

Uniknya, jumlah dosis vaksin disalurkan pada kesempatan ini yaitu sebanyak 1.996 dosis. Itu sesuai tahun kelulusan para perwira kepolisian tersebut.

"Kegiatan ini serentak di seluruh jajaran Polda se-Indonesia. Vaksinasi diperuntukkan bagi masyarakat umum dan kita juga bekerjsama dengan TNI-Polri untuk terus mendukung percapaian vaksinasi di Lampung," ujar Ketua Alumni Akabri 1996 Polda Lampung, Kombes Pol Muhammad Safei.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Lampung Ditargetkan Segera Sentuh Angka 20 Persen 

1. Berharap capaian vaksinasi segera menyentuh angka 40 persen

1.996 Dosis Vaksin dan Paket Sembako Dibagikan Akabri 96 Polda LampungAlumni Akabri 96 Polda Lampung menggelar kegiatan vaksinasi massal COVID-19 bertempatkan di Gedung Graha Wangsa. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Safei melanjutkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya, guna mendorong Provinsi Lampung untuk segera mencapaian angka pemerataan vaksinasi sebanyak 40 persen.

"Karena melalui vaksin, imun tubuh kita bisa terbentuk dengan baik dan dapat menghentikan penyebaran virus COVID-19," ucap dia.

2. Sebanyak 1.996 paket sembako dibagikan

1.996 Dosis Vaksin dan Paket Sembako Dibagikan Akabri 96 Polda LampungAlumni Akabri 96 Polda Lampung menggelar kegiatan vaksinasi massal COVID-19 bertempatkan di Gedung Graha Wangsa. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Safei mengatakan, para alumni Akabri 1996 Polda Lampung juga memberikan bantuan sosial paket sembako sebanyak 1.996 paket.

Seluruh paket tersebut bakal diperuntukkan bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Lampung, khususnya Kota Bandar Lampung.

"Semoga saja, sembako ini bisa sedikit membantu masyarakat dalam menghadapi situasi pandemik seperti sekarang," imbuh dia.

3. Viucher kuota internet hingga voucher belanja

1.996 Dosis Vaksin dan Paket Sembako Dibagikan Akabri 96 Polda LampungIlustrasi PJJ dengan akses gratis CloudX Conference (IDN Times/Dokumen)

Selain vaksinasi dan bantuan sosial, Safei mengatakan, pihaknya ikut membagi bantuan lain yaitu, voucher kuota internet untuk para pelajar, santri, dan guru.

Ada juga voucher belanja bagi masyarakat kurang mampu, yatim piatu, dan penyandang difabel.

"Sudah saatnya kita bergandengan dan bekerja keras, sebagai upaya penanggulangan COVID-19 dan mendorong ekonomi nasional di Provinsi Lampung," tandasnya.

Baca Juga: Bandar Lampung Satu-satunya PPKM Level 3 Lampung, Ini Detail Aturan 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya