Comscore Tracker

Pesona Dewi Mandapa Lampung: Nikmati Sunset dan Bakau Sembari Camping

Nuansa pantai asri dikelilingi hutan bakau

Bandar Lampung, IDN Times - Mau liburan ke pantai tapi cuma ingin menikmati keindahan alamnya saja? Atau mencari lokasi swafoto yang menarik untuk mengisi media sosial kamu? Pantai Dewi Mandapa bisa menjadi jawabannya.

Pantai ini cukup populer di Lampung, karena menawarkan pemandangan laut yang cantik dengan suasana pantai asri dikelilingi hutan bakau. Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Hutan Bakau

Pesona Dewi Mandapa Lampung: Nikmati Sunset dan Bakau Sembari CampingInstagram.com/tempat_wisata_lampung

Jika biasanya pantai identik dengan bentangan pasir luas, namun di Dewi Mandapa ini kamu tidak akan mendapatkan pemandangan itu. Salah satu yang menjadi daya tarik Pantai Dewi Mandapa adalah hutan bakau yang mengeliling pantai ini

Selain bisa dijadikan lokasi swafoto, hutan bakau juga cocok sebagai sarana edukasi untuk mengenal tumbuhan ini lebih dekat.

Baca Juga: Cocok untuk Semua Usia! 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung

2. Pulau cinta

Pesona Dewi Mandapa Lampung: Nikmati Sunset dan Bakau Sembari CampingInstagram.com/Dewimandapa

Salah satu spot foto favorit pengunjung karena yang instagramable dengan fasilitas pondokan dan ayunan. Pulau ini mungil berbentuk hati agar kamu bisa merasakan kelembutan pasir dan merasakan sensasi air laut.

Pulau bisa dinikmati dari bawah laut dengan biaya sewa peralatan snorkling sekitar Rp40 ribu. Agar bisa menuju pulau ini, kamu harus melewati jembatan penghubung dengan tarif berbeda dari tiket masuk, yakni sebesar Rp15 ribu.

3. Dermaga asmara

Pesona Dewi Mandapa Lampung: Nikmati Sunset dan Bakau Sembari CampingInstagram.com/defrijr10

Dari pulau cinta kamu bisa beralih ke dermaga asmara yang juga menawarkan spot foto instagramable lainnya. Dermaga ini berbentuk menyerupai hati, itulah sebabnya dinamakan dermaga cinta.

Meski letaknya berada di tengah laut, kamu tak perlu takut kepanasan sebab di tengah-tengah dermaga tumbuh pepohonan yang melindungi dari terik matahari.

4. Nikmati keindahan sunset sekaligus camping

Pesona Dewi Mandapa Lampung: Nikmati Sunset dan Bakau Sembari CampingInstagram.com/Lampung

Pesona alam yang dinantikan pengunjung di pantai ini adalah sunset yang sangat memanjakan mata. Buat kamu yang ingin bermalam, pantai ini juga menyediakan paket camping dengan biaya Rp100 ribu per tenda.

Fasilitas seperti toilet dan warung makanan sudah cukup lengkap di pantai ini, jadi kamu gak perlu khawatir kehabisan stok makanan ya.

5. Lokasi dan tiket masuk

Pesona Dewi Mandapa Lampung: Nikmati Sunset dan Bakau Sembari CampingInstagram.com/ilovelampung

Biaya tiket masuk ke Pantai Dewi Mandala hanya Rp10 ribu per orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor dikenakan biaya Rp10 ribu, dan parkir mobil Rp30 ribu.

Lokasi pantai ini berada di Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Dari pusat Kota Bandar Lampung bisa ditempuh dalam waktu 1 jam.

Baca Juga: Ini Liburan Murah Meriah 5 Tempat Wisata Hits Lampung

Topic:

  • Silviana
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya