Comscore Tracker

Hari Guru Nasional, Eva Dwiana Janjikan Guru Dapat Beasiswa

Insentif guru tak akan terlambat lagi

Bandar Lampung, IDN Times - Hari guru nasional diperingati setiap 25 November. Para guru biasanya mendapat banyak ucapan selamat dan doa dari para murid-muridnya karena telah mengajarkan banyak hal selama di bangku sekolah.

Namun, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana tak sekadar memberi ucapan selamat hari guru. Sebagai orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini, Eva menjanjikan banyak hal terkait kesejahteraan para guru.

Berikut IDN Times rangkum rencana Eva Dwiana mensejahterakan guru di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Duh! 25 ASN Pemkot Bandar Lampung Tercatat Penerima Tetap BST COVID-19

1. Insentif terlambat karena pandemik

Hari Guru Nasional, Eva Dwiana Janjikan Guru Dapat BeasiswaIlustrasi insentif (IDN Times/Arief Rahmat)

Saat mejadi pembina upacara pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Yayasan Pendidikan Baitul Jannah Bandar Lampung, Eva meyakinkan insentif guru tidak akan terlambat lagi.

"Karena kemarin kan mohon maaf lahir dan batin kemarin bukan salah kita tapi kerena keadaan. Keadaan masa pandemik membuat PAD kota merosot," kata Eva, Kamis (25/11/2021).

2. Akan gandeng universitas tunjang gelar guru

Hari Guru Nasional, Eva Dwiana Janjikan Guru Dapat BeasiswaWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana jadi pembina upacara hari guru nasional(IDN Times/Istimewa)

Menurut Eva perhatian untuk kesejahteraan guru kini memang sudah digencarkan dari pemerintah pusat. Di Bandar Lampung menurutnya ada banyak program untuk kesejahteraan guru, salah satunya adalah beasiswa.

"Pemerintah Bandar Lampung sangat peduli pada pendidikan, apalagi bunda sudah menginformasikan bahwa guru-guru yang belum sarjana strata satu dan dua akan kita berikan beasiswa," terangnya.

Menurut Eva, beasiswa itu akan diberikan secara bertahap. Pihaknya akan mengajukan pada pada Dinas Pendidikan dan bekerjasama dengan Universitas di Bandar Lampung.

3. Januari targetkan belajar tatap muka

Hari Guru Nasional, Eva Dwiana Janjikan Guru Dapat BeasiswaIlustrasi pembelajaran tatap muka (Dok. SMP 5 Semarang))

Di tengah pandemik COVID-19 saat ini Eva juga berpesan agar para guru memberi pengertian pada wali murid terkai pembelajaran tatap muka yang masih terbatas.

"Insyallah nanti Januari kita akan melaksanakan tatap muka kembali kalau sudah normal," ujarnya.

Eva berharap para guru tetap semangat dan bekerja dengan baik dalam mengajar. Menurutnya jika pendidikan disampaikan dengan baik maka tingkat pendidikan di Kota Bandar Lampung akan lebih baik kedepannya.

Baca Juga: PPKM Level 3, Eva Dwiana Jamin Taman UMKM Tetap Buka

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya