Sampai di Lampung, Anies Komentari Soal Pengancaman Penembakannya

Kedatangan Anies disambut meriah di Bandara Raden Inten II

Intinya Sih...

  • Anies Baswedan kembali kunjungi Lampung setelah acara diskusi Desak Anies pada Desember 2023.
  • Kedatangannya diisi dengan kegiatan seperti Haul Akbar, dialog bersama petani, dan bertemu calon saksi.
  • Anies mengapresiasi penangkapan pelaku pengancaman penembakan dan disambut meriah oleh pendukungnya di Bandara Raden Inten II.

Lampung Selatan, IDN Times - Capres nomor urut 01 Anies Baswedan kembali datang ke Lampung, Minggu (14/1/2024) setelah kunjungan terakhirnya untuk menghadiri acara diskusi bersama pemuda dan masyarakat Lampung bertajuk “Desak Anies” Desember 2023 lalu.

Saat ia mendarat di Bandara Raden Intan II Lampung, ia mengaku sangat senang bisa kembali mengunjungi Lampung. Ia mengatakan, ada tiga kegiatan utama dalam kedatangannya di Tanah Bumi Ruwa Jurai ini.

Di antaranya adalah Haul Akbar KH Abdul Chalim dan KH Maksum, dilanjutkan dengan dialog bersama petani untuk membahas persoalan pupuk dan harga jual gabah. Lalu, ia juga akan bertemu dengan para calon saksi di GOR Podomoro Natar Lamsel.

"Alhamdulillah senang sekali bisa kembali ke Lampung. Ini adalah kegiatan yang sangat penting karena para saksi akan membantu memastikan di lapangan bahwa pemilu berjalan dengan baik," kata Anies.

Baca Juga: Lampung Ramai Dikunjungi Capres-Cawapres, Akademisi: Sumatera Seksi

1. Komentar Anies terkait penangkapan pelaku pengancaman penembakan kepala

Sampai di Lampung, Anies Komentari Soal Pengancaman PenembakannyaAnies Baswedan (instagram.com/aniesbaswedan)

Ketika diwawancarai oleh awak media, Anies pun sempat memberikan statementnya terkait penangkapan pelaku pengancaman penembakan kepala. Diketahui polisi telah berhasil menangkap pemilik akun tiktok @calonistri71600 yang melontarkan ancaman ingin menembak kepala Anies di Jawa Timur.

Anies pun mengapresiasi kinerja pihak kepolisian karena telah bertindak dengan cepat dalam mengusut tuntas permasalahan ini. Ia juga menyampaikan agar permasalahan ini bisa dijadikan pembelajaran untuk semua yakni boleh mengutarakan pendapat namun tetap menjaga sikap dan tidak mengancam keselamat seseorang

“Memang saat ini ada UU yang melindungi hak untuk berbicara, tetapi tidak boleh ada ancaman kepada siapapun. Jadi sikap dan langkah dari kepolisian sangat saya apresiasi," ujarnya.

2. Kedatangan Anies disambut meriah pendukungnya

Sampai di Lampung, Anies Komentari Soal Pengancaman PenembakannyaPendukung Anies Baswedan di Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Kedatangan Capres Nomor Urut 01 itu disambut meriah oleh banyak orang. Mulai dari mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim sampai masyarakat pendukung Anies Baswedan dari beberapa kabupaten kota di Lampung.

Pendukung Anies Baswedan ini mengaku datang dari berbagai macam daerah mulai dari Pesawaran, Bandar Lampung, Natar, hingga Metro. Menurut salah satu penuturan partisipan, ia sengaja datang ke Bandara Raden Intan II Lampung untuk menunjukan dukungannya kepada Anies sebagai peserta UMKM lokal.

Ia berharap, Anies bisa membawa perubahan khususnya kepada UMKM lokal agar berkembang dan maju sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia.

3. Agenda lengkap kedatangan Anies di Lampung

Sampai di Lampung, Anies Komentari Soal Pengancaman PenembakannyaAnies Baswedan (twitter.com/aniesbaswedan)

Diberitakan, Juru Kampanye TPD AMIN di Provinsi Lampung, Rahmat Husein membenarkan ihwal kunjungan Capres nomot urut 01 Anies di Lampung.

Ia mengatakan, Anies akan langsung menghadiri acara deklarasi dukungan warga Lampung Timur di Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya usai sampai di Bandara Raden Inten II Lampung pada pukul 07.00 WIB, Minggu (14/1/2023).

Selain menerima dukungan dan menyampaikan pidato politik, Anies akan membuka ruang dialog dengan warga Lampung Timur. Warga boleh curhat dan bebas l bertanya apapun kepada calon presiden.

Setelah itu pada pukul 11.00 WIB, Anies akan jumpa dan berdialog bersama para warga petani di Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur. Petani akan diberikan kesempatan berbicara dan bercerita ihwal keluhan hingga harapan ke depannya.

Lalu pada pukul 13.00 WIB, Anies akan bertemu Relawan Pejuang Perubahan di GOR Podomoro, Natar, Lampung Selatan untuk menyampaikan orasi politik dan pembekalan saksi capres yang merupakan rekrutmen dari semua relawan.

Baca Juga: Usai Prabowo, Giliran Anies Baswedan Kembali Kampanye di Lampung

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya