Wilmar Padi Indonesia Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir Lamsel

Bantuan 5 ton beras, buku dan alat tulis

Lampung Selatan, IDN Times - PT Wilmar Padi Indonesia menyalurkan bantuan beras sebanyak lima ton beserta buku dan alat tulis kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Lampung Selatan. Bantuan tersebut disalurkan melalui Dinas Sosial dan kelompok tani setempat, Selasa (8/11/2022).

Bantuan beras tersebut disalurkan kepada total 883 kepala keluarga (KK) tersebar di tiga desa, yaitu Sinar Pasma, Beringin, dan Banyumas. Diperkirakan kurang lebih 3.000 orang telah terdampak banjir tersebut. 

Baca Juga: Pupuk Indonesia Hentikan Kerja Sama Kios Nakal di Lampung Selatan

1. Bantuan melalui dinsos

Wilmar Padi Indonesia Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir LamselIlustrasi bantuan sosial. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Rice Business Head PT Wilmar Padi Indonesia, Saronto mengatakan penyaluran bantuan melalui dinas sosial dan kelompok tani diharapkan dapat lebih tepat sasaran. Itu karena, institusi tersebut telah mengantongi data warga yang terdampak.

Pihaknya berharap, bantuan itu dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya. “Kami berharap bantuan ini dapat segera sampai ke masyarakat,” tutur Saronto melalui siaran pers.

2. Siap koordinasi dengan pemda

Wilmar Padi Indonesia Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir Lamselhttp://materi4belajar.blogspot.com/2017/03/bentuk-dan-contoh-kerjasama-dalam.html

Menurut Saronto, saat bencana, umumnya masyarakat  terdampak menemui kendala memperoleh kebutuhan pokoknya. Untuk itu, pihaknya siap berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam membantu warga.

“Kami berharap kondisi segera membaik dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” kata Saronto.

3. Banjir dipicu curah hujan tinggi

Wilmar Padi Indonesia Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir LamselIlustrasi hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Diketahui, banjir di Lampung Selatan terjadi akibat hujan dengan curah cukup tinggi durasi lama dan disertai angin kencang yang terjadi Rabu (26/10/2022) hingga Kamis (27/10/2022). Hal itu menyebabkan terjadinya luapan air cukup besar yang menerjang permukiman penduduk.

Diketahui, PT Wilmar Padi Indonesia adalah salah satu grup Wilmar. Sebagai salah satu grup perusahaan agrobisnis terdepan, Wilmar menyadari atas peran pentingnya dalam mengembangkan produk-produk yang berkualitas yang menjadi tuntutan kebutuhan dunia, sekaligus memastikan pasokan produksi yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Wilmar mengadopsi pendekatan holistik guna menuju keberkelanjutan tersebut, yang sepenuhnya terintegrasi dengan model bisnisnya.

Baca Juga: Mensos Tri Rismaharini Sambangi Lamsel, Beri Donasi Korban Banjir

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya