Rycko, Kohar, dan Eva Juara di "Kandang" Sendiri

Hasil rekapitulasi Pilwali Bandar Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Tiga calon wali kota Bandar Lampung masing-masing tercatat menang di "kandang" Tempat Pemungutan Suara (TPS) lokasi pencoblosan, Rabu (9/12/2020). 

Pasangan nomor urut 01 Rycko Menoza dan Johan Sulaiman menang di TPS 06 Sumur Batu Bandar Lampung. TPS ini merupakan lokasi Rycko menggunakan hak pilihnya. 

Paslon nomor urut 02 Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo juga berhasil meraup suara terbanyak di TPS 11 Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Bandar Lampung. TPS ini tempat Yusuf menggunakan hak pilihnya. 

Begitu juga Paslon nomor urut 03, Eva Diana dan Deddy Amrullah jadi jawara di TPS 06 Palapa Kecamatan Tanjungkarang Pusat Kota Bandar Lampung. Di sini, lokasi Eva menggunakan hak pilihnya. 

Berikut hasil lengkap penghitungan suara Pilwali Bandar Lampung berdasarkan rekapitulasi suara di TPS masing-masing calon wali kota. 

1. Rycko Menoza-Johan Sulaiman raih 154 suara di TPS 06 Sumur Batu

Rycko, Kohar, dan Eva Juara di Kandang SendiriCalon wali kota Bandar Lampung nomor urut 01 Rycko Menoza bersama istri Pita Mendoza menyambangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Sumur Batu Bandar Lampung pukul 09:00 WIB, Rabu (9/12/2020). (IDN Times/Istimewa).

Paslon nomor urut 01 Rycko Menoza-Johan Sulaiman meraih suara terbanyak di TPS 06 Sumur Batu, Bandar Lampung. Jumlahnya mencapai 154 suara.

Urutan kedua ditempati paslon Eva Dwiana-Deddy Amarullah meraih 53 suara. Urutan buncit Yusuf Kohar-Tulus Purnomo sebanyak 28 suara.

Ketua KPPS TPS 06 Sumur Batu, Mursalim, mengatakan, di TPS 06 Sumur Batu ada 367 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Tapi dari jumlah itu, hanya 239 pemilih menggunakan hak pilihnya. 

"Dari 239 pemilih yang menyalurkan hak pilihnya, tercatat 235 suara sah. Sementara, empat suara tidak sah, " ujarnya. 

2. Yusuf Kohar ungguli dua rivalnya

Rycko, Kohar, dan Eva Juara di Kandang SendiriCalon Wakil Wali Kota Bandar Lampung Yusuf Kohar bersama istri menggunakan hak pilih, Rabu (9/12/2020). (IDN Times/Martin L Tobing

Paslon nomor urut 02 Yusuf Kohar-Tulus Purnomo peringkat pertama suara terbanyak di TPS 11 Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Bandar Lampung. TPS ini tempat Yusuf Kohar memberikan hak pilihnya.

Merujuk data rekapitulasi, dari total 201 surat suara yang masuk, paslon nomor 02 mengumpulkan 136 suara. Torehan itu mengungguli dua rivalnya, yakni paslon 01 Rycko-Johan 23 suara dan aslon 03 Eva-Deddy mengumpulkan 41 suara.

Ketua KPPS TPS 11, Yeppy Seprido, menerangkan, dari total 350 surat suara sebanyak 149 surat suara tidak terpakai. Selain itu, tercatat 200 surat suara sah dan satu surat suara tidak sah.

"Dari saksi yang hadir, menyatakan tidak ada keberatan hasil perhitungan suara yang dimulai pukul 13.45. Pelaksanaan di TPS 11 Sepang Jaya berjalan tertib dan lancar," katanya.

3. Eva-Deddy rengkuh 203 suara

Rycko, Kohar, dan Eva Juara di Kandang SendiriIDN Times/Silviana

Paslon Eva Dwiana-Deddy Amrullah peringkat pertama perolehan suara hasil rekapitulasi di TPS 06 Palapa Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung. Pasangan ini merengkuh 203 suara.

Torehan itu jauh meninggalkan paslon 32 suara dan urutan ketiga Yusuf-Tulus 11 suara. Hasil rekapitulasi ada 236 suara masuk. Sedangkan bkan total DPT ada 350 pemilih.

Baca Juga: Rycko Ziarah Makam Kakek, Kohar tak Bisa Tidur, Eva Umbar Senyum

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya