Kapolda Lampung Apresiasi Produk Retail PTPN VII

Beberapa produk menyasar end user ini mulai diedarkan

Bandar Lampung, IDN Times - Regulasi pemerintah membuka peluang BUMN merambah produk retail disambut cepat oleh PTPN VII. Di bawah operasional induk perusahaan PTPN III Holding, kini beberapa produk menyasar end user mulai diedarkan di pasaran.

Direktur PTPN VII, Ryanto Wisnuardhy menyampaikan langkah progresif korporasi memasuki pasar ini kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, Rabu (13/10/21). Kepada Kapolda, Ryan meminta dukungan ke depan lebih intensif karena meluasnya cakupan urusan berkaitan dengan mulai masuknya produk retail PTPN VII ke pasar bebas.

Selain itu, memasarkan produk langsung kepada pembeli di pasar retail memiliki kerumitan lebih.

“Kalau selama ini, kami hanya memproduksi produk setengah jadi, dan produk jadi tetapi pemasarannya partai besar. Mulai 2020 lalu, PTPN Grup mulai memasuki pasar retail dengan produk kemasan eceran. Dan ini akan jauh lebih rumit urusannya,” kata dia.

Baca Juga: PTPN VII Donasi Kompresor Dukung Atlet Senam PON Lampung

1. Ragam produk retail

Kapolda Lampung Apresiasi Produk Retail PTPN VIIinteractive.co.id

Produk retail dipasarkan PTPN VII di antaranya, gula putih kristal dengan merek Walini kemasan satu kilogram (kg). Itu merupakan produksi Pabrik Gula Bungamayang dan Cintamanis.

Ada juga teh Gunung Dempo dengan berbagai jenis, model sajian, dan ukuran kemasan yang diproduksi PTPN VII Unit Pagaralam, Sumsel. Selain itu, Ryan mengatakan pihaknya akan mengedarkan produk retail lain diproduksi oleh anak perusahaan PTPN Holding, antara lain, beberapa produk retail yang dikemas dengan merek Nusakita.

“Oleh karena itu, kami pamit kepada Pak Kapolda Lampung dan jajaran bahwa dalam waktu dekat akan ada produk kami beredar di pasar. Semua perizinan dan regulasi lainnya sudah selesai,” kata dia.

2. Apresiasi TNI/Polri menjaga aset negara

Kapolda Lampung Apresiasi Produk Retail PTPN VIITNI-Polri gelar rapat pimpinan (Rapim) bahas penanganan COVID-19 di Mabes Polri, Senin (15/2/2021) (Dok. Humas Mabes Polri)

Pada pertemuan PTPN VII dan jajaran Polda Lampung, sejumlah tema aktual menjadi pokok bahasan. Ryanto sekilas menjelaskan profil perusahaan PTPN VII yang merupakan anak perusahaan PTPN III Holding di bawah Kementerian BUMN.

PTPN VII memiliki aset berupa kebun dan pabrik di Lampung, Sumsel, dan Bengkulu. Perusahaan ini membudidayakan empat komoditas; kelapa sawit, karet, tebu (gula putih), dan teh.

Ryan juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama dengan Polri, khususnya Polda Lampung, Polda Sumsel, dan Polda Bengkulu dalam menjaga aset negara. Juga kepada jajaran TNI dar berbagai matra dan kesatuan.

“Sebagai korporasi yang sahamnya dimiliki negara, kami merasa sangat terbantu dengan peran serta Polri dalam pengamanan aset. Sebab, aset kami ini berada di tengah masyarakat dan situasinya terbuka. Dengan dukungan TNI dan Polri, aset negara ini alhamdulillah tetap terjaga,” kata dia.

3. Kapolda apresiasi PTPN VII rambah bisnis hilir

Kapolda Lampung Apresiasi Produk Retail PTPN VIIDirektur PTPN VII, Ryanto Wisnuardhy bertemu Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, Rabu (13/10/21). (IDN Times/Istimewa).

Menanggapi itu, Kapolda Lampung Hendro Sugiatno mengapresiasi PTPN VII anak perusahaan PTPN Group yang kini telah merambah ke bisnis hilir. Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi daerah tempat perusahaan perkebunan. Sebab, kata dia, produk yang dijual di pasar bebas yang merupakan produksi sendiri menjadi kebanggaan bagi negara.

Hendro juga menyatakan siap mengawal setiap kebijakan PTPN VII yang menjalankan fungsinya sebagai lembaga ekonomi milik negara. Ia mengajak PTPN VII untuk terus bersinergi dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan wilayah yang kondusif.

“PTPN VII sebagai lembaga ekonomi milik negara punya peran sangat besar untuk menciptakan suasana kondusif. Ada ribuan lapangan kerja, membuka isolasi wilayah, membangun ekonomi daerah, dan lainnya. Sebab, keamanan ini bisa dipicu jika ekonomi warga terganggu,” kata jenderal bintang dua ini.

Baca Juga: Lowongan Kerja PTPN Group, Simak Persyaratan dan Cara Daftarnya

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya