Jenazah Tiga Korban Laka Tol Cipali Tiba di Tanggamus

Polsek Pulau Panggung antar jenazah ke pemakaman

Tanggamus, IDN Times  - Setelah menunggu 28 jam, akhirnya ambulans membawa 3 jenazah korban kecelakaan di Tol Cipali tiba di Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus. Jenazah itu masing-masing diangkut tiga ambulans milik organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)

Satu mobil ambulans tiba hari ini Selasa (20/9/2022), pukul 11.00 WIB di rumah duka Mudiono (48). Kedatangan sopir travel Mitsubishi Elf disamput puluhan masyarakat turut berduka cita atas meninggalnya korban.

Selanjutnya, untuk dua mobil ambulans lainnya melanjutkan perjalanan menuju kediaman almarhum Suwito di Pekon Ngarip dan kediaman Muhammad Wahyu Saputro (10) di Pekon Air Abang Kecamatan Ulu Belu.

Baca Juga: Paman di Tanggamus Setubuhi Keponakan hingga Hamil 7 Bulan

1. Kawal jenazah hingga pemakaman

Jenazah Tiga Korban Laka Tol Cipali Tiba di Tanggamus3 jenazah korban kecelakaan di Tol Cipali tiba di Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, Selasa (20/9/2022). (Dok. Polres Tanggamus).

Petugas kepolisian juga berusaha melakukan pelayanan kepada masyarakat baik dengan melakukan pengamanan jalur hingga membantu mengangkat jenazah menuju rumah duka.

Selain melakukan pengamanan, personel kepolisian Polres Tanggamus dikerahkan ke lokasi juga langsung mengantarkan jenazah korban kecelakaan masing-masing hingga ke liang lahat.

Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus, Iptu Musakir, mengatakan, pihaknya mengawal jenazah dalam upaya membantu terlaksananya pemakaman 3 jenazah korban kecelakaan di tol cipali. “Kami terjunkan personel di 3 titik rumah duka meninggalnya korban kecelakaan tol cipali hingga ke pemakaman,” katanya.

“Sebelum dimakamkan jenazah di salatkan di rumah duka masing-masing kemudian langsung dimakamkan,” jelasnya.

2. Korban berprofesi sebagai sopir

Jenazah Tiga Korban Laka Tol Cipali Tiba di Tanggamus3 jenazah korban kecelakaan di Tol Cipali tiba di Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, Selasa (20/9/2022). (Dok. Polres Tanggamus).

Musakir mengatakan, selain kegiatan hari ini pihaknya sejak kemarin telah melaksanakan sambang duka guna menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga para almarhum.

Kapolsek mengungkapkan, berdasarkan keterangan para keluarganya, korban Mudiono warga Pekon Datarajan semasa hidupnya berstatus duda dengan 1 anak dan memang dia berprofesi sebagai sopir Mitsubishi Elf Nopol BE 7931 VA.

Kemudian, korban Suwito warga Pekon Ngarip Kecamatan Ulu Belu berstatus bujangan. Ia menumpangi travel yang dikemudian Mudiono lantaran akan merantau ke wilayah Jogjakarta.

“Sementara untuk korban Muhammad Wahyu Saputro warga Pekon Air Abang Kecamatan Ulu Belu mengikuti orang tua dan kakeknya hendak berkunjung ke rumah keluarganya di Kebumen, Jawa Tengah,” Musakir.

3. Terseret 400 meter dari lokasi tabrakan

Jenazah Tiga Korban Laka Tol Cipali Tiba di TanggamusPolisi melakukan olah TKP di Km 184 Tol Cipali kecelakaan maut yang mengakibatkan delapan orang penumpang meninggal dunia.

Kapolsek juga mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga korban. “Polres Tanggamus dan jajaran mengucapkan turut bela sungkawa atas meninggalnya 3 warga Ulu Belu dalam kecelakaan di tol cipali kemarin,” tandasnya.

Diketahui, kecelakaan di Tol Cipali antara Microbus Mitsubishi Elf Nopol BE 7931 VA dikemudikan Mudiono menabrak bagian belakang truck D 9520 YU hingga terseret sejauh 400 meter dari lokasi titik tumbur di jalan tol setempat.

Tiga video kecelakaan tersebut beredar luas di jejaring sosial maupun group-group WhatsApp Kabupaten Tanggamus yang semuanya menjelaskan mobil tersebut merupakan milik warga Kecamatan Ulu Belu.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Curanmor 10 TKP di Tanggamus, 7 Motor Diamankan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya