Comscore Tracker

[BREAKING] Yes! 13 Kabupaten/Kota di Lampung Zona Kuning

Tapi masih ada dua kabupaten zona oranye

Bandar Lampung, IDN Times - Di Provinsi Lampung ada 13 kabupaten/kota tercatat masuk zona kuning penyebaran COVID-19. Itu merujuk data terbaru gugus tugas pusat, Kamis (16/9/2021). 

Selain Bandar Lampung, kabupaten lain zona kuning adalah, Pringsewu, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara. Daerah lainnya zona kuning yakni, Pesawaran, Tulangbawang Barat, Pesisir Barat, Tulang Bawang, dan Tanggamus, Way Kanan, dan Lampung Barat. 

Sedangkan daerah berstatus zona oranye adalah Mesuji dan Metro. Mesuji sebelumnya sempat masuk ke zona kuning, tapi kini zona oranye. Dari 15 kabupaten/kota di Lampung, tidak ada berstatus zona hijau. 

Status zona per kabupaten/kota dapat berubah setiap minggu. Itu berdasarkan kriteria penilaian gugus tugas yakni epidemiologi, surveilans, dan pelayanan kesehatan.  

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per Rabu (15/9/2021), jumlah kasus positif COVID-19 di Lampung sebanyak 48.335. Dari total itu, pasien sembuh tercatat 42.230, kematian 3.713.

Topic:

  • Martin Tobing
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya