TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkot Bandar Lampung Target 770.000 Masyarakat Vaksinasi COVID-19

Sudah 300.000 masyarakat Kota Bandar Lampung divaksinasi

Program vaksin massal di Mako Polresta Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Bandar Lampung, IDN Times - Program vaksinasi COVID-19 massal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandar Lampung ke-339 tahun terus berlanjut, Senin (21/6/2021).

Kegiatan itu, dilaksanakan secara serentak di sejumlah tempat yaitu, Polresta Bandar Lampung, Kodim 0410/Kota Bandar Lampung, Kantor Pelayanan Satu Atap Pemkot Bandar Lampung, dan 31 Puskesmas di Kota Bandar Lampung.

"Kita sudah siapkan sekitar 3.390 vaksin, untuk masyarakat kota. Bagi yang belum hadir dalam kegiatan ini ataupun di Puskesmas, ayo kita vaksin jangan takut vaksinasi," ucap Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

Baca Juga: HUT ke 339 Bandar Lampung, Eva Dwiana: Belajar Tatap Muka Belum Bisa

1. Target 770.000 masyarakat divaksinasi

Program vaksin massal di Mako Polresta Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan salah satu upaya pihak Pemkot Bandar Lampung, guna menekankan angka penyebaran dan mendukung percepatan program vaksinasi di Tanah Air.

Dalam pelaksanakannya, Eva menyebut, menargetkan sebanyak 770.000 masyarakat Kota Bandar Lampung menerima vaksinasi COVID-19.

"Saat ini sudah 300.000. Secepatnya, akan kita selesaikan, tapi tergantung dengan pemerintah pusat dan mudah-mudahan bisa segera menyalurkan kebutuhan vaksin untuk kita," ucap Eva.

2. Imbau tetap patuhi prokes

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana (IDN Times/Martin L Tobing).

Istri mantan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN itu juga mengingatkan, agar setiap masyarakat yang telah menerima vaksin dan melewati masa pembentukan imunitas virus COVID-19, harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sekarang ini di mana-mana situasinya sudah luar biasa, mudah-mudahan di Kota Bandar Lampung perkembangan COVID-19 bisa cepat kita atasi bersama. Caranya, dengan vaksinasi," jelas Eva.

3. Polresta siapkan 300 vaksin

Program vaksin massal di Mako Polresta Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polresta Bandar Lampung, Kompol Fauzimah menjelaskan, dalam rangka mendukung program vaksinasi serentak ini, Pihaknya juga menyediakan sebanyak 300 vaksin.

"Ini semua akan kita habis, untuk masyarakat yang ingin ikut serta hanya perlu membawa KTP. Untuk pelaksanaannya, kita berkoordinasi dengan Dinkes Pemkot," imbuhnya.

Fauziah menambahkan, vaksinasi massal ini diperuntukan bagi masyarakat umum khusus Kota Bandar Lampung, bagi yang berusia 18 hingga 59 tahun. "Syarat cukup bawa kartu tanda pengenal," jelasnya.

Baca Juga: Hore! Pemkot Bandar Lampung Vaksinasi Massal Gratis Usia 18-59 Tahun

Berita Terkini Lainnya