Comscore Tracker

HUT ke 339 Bandar Lampung, Eva Dwiana: Belajar Tatap Muka Belum Bisa

Bandar Lampung saat ini zona oranye

Bandar Lampung, IDN Times - Peringati hari ulang tahun Kota Bandar Lampung ke 339, Pemerintah Kota Bandar Lampung gelar Sidang Paripurna Istimewa di Kantor DPRD Kota Bandar Lampung Kamis (17/6/2021).

Namun acara yang dibuka begitu khidmat diringi lagi wajib nasional itu seketika hening saat Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem Sudibyo menginterupsi sidang.

Pihaknya menyatakan mengembalikan undangan HUT Paripurna yang ditanda tangani Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Wiyadi.

Baca Juga: Kota Bandar Lampung HUT ke 339, Ini 7 Tempat Kongko Hits Millenials

1. Tetap ikuti kegiatan HUT

HUT ke 339 Bandar Lampung, Eva Dwiana: Belajar Tatap Muka Belum BisaPeringati hari ulang tahun Kota Bandar Lampunge ke 339, Pemerintah Kota Bandar Lampung gelar Sidang Paripurna Istimewa di Kantor DPRD Kota Bandar Lampung Kamis (17/6/2021) (IDN Times/Istimewa)

Sudibyo menegaskan, pengembalian undangan sidang tersebut diantarkan langsung oleh Ilham anggota Fraksi Gerindra kepada Wiyadi yang duduk di meja depan bersama deretan Wali Kota Eva Dwiana, Wakil Wali Kota Dedy Amarullah dan perwakilan Gubernur Lampung.

Kendati demikian Sudibyo tetap mengucapkan selamat dan mendoakan Kota Bandar Lampung yang telah memasuki usia 339 tahun. Menurutnya kehadirannya adalah tuntutan melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD.

"Kami 28 anggota DPRD hadir di sini bukan karena ketua DPRD. Tapi kami tetap akan mengikuti proses perayaan HUT ini hingga selesai," tegasnya.

2. Eva ajak semua jajaran bersatu bangun Kota Bandar Lampung

HUT ke 339 Bandar Lampung, Eva Dwiana: Belajar Tatap Muka Belum BisaPeringati hari ulang tahun Kota Bandar Lampunge ke 339, Pemerintah Kota Bandar Lampung gelar Sidang Paripurna Istimewa di Kantor DPRD Kota Bandar Lampung Kamis (17/6/2021).

Usai penyampaian interupsi tersebut acara kembali dilanjutkan sesuai dengan urutan yang telah disusun oleh pembawa acara. Eva Dwiana dalam sambutannya juga tidak menyinggung perihal penyampaian anggota DPRD tersebut.

Mengenakan pakaian adat Lampung sulam usus beserta tapis Lampung berwarna merah Eva berdiri di atas podium dan mengajak seluruh anggota DPRD Kota Bandar Lampung dan jajaran lainnya untuk sama-sama membangun Kota Bandar Lampung lebih baik lagi.

"Jangan ragu jangan bimbang ayo kita berpegangan erat. Keberhasilan Kota Bandar Lampung ini berkat kerja keras kita semua. Ayok kita jadikan kota ini sebagai wajah Provinsi Lampung menjadi lebih baik," ungkap Eva.

3. Sekolah tatap muka belum diperbolehkan

HUT ke 339 Bandar Lampung, Eva Dwiana: Belajar Tatap Muka Belum BisaIlustrasi pembelajaran tatap muka. (dok. SMP 5 Semarang)

Selain itu Eva juga mengatakan, ingin mengubah status zona Kota Tapis Berseri ini menjadi hijau. Sebab status zona oranye yang saat ini belum bisa membebaskan mobilitas masyarakat terutama dalam dunia pendidikan untuk belajar tatap muka.

"Kata pak presiden yang bisa masuk sekolah zona kuning dan hijau. Tapi ini kita pertimbangkan lagi kalau ada kelurahan yang zona kuning atau hijau bisa sekolah tatap muka," terangnya.

Baca Juga: Semarak HUT ke 339, Kota Bandar Lampung Pemkot Gelar Vaksinasi Massal

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya