TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Eks Kapolda Lampung Ike Edwin Bakal Maju Pencalonan DPR RI 2024

Dapil Lampung 1 melalui Partai Demokrat

Tokoh Adat Masyarakat Lampung dan Mantan Kapolda Lampung, Ike Edwin saat dimintai keterangan pascakunjungan Anies Baswedan ke Lamban Gedung Kuning. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Bandar Lampung, IDN Times - Mantan Kapolda Lampung, Irjen Pol (Purn) Ike Edwin bakal mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pemilu 2024 mendatang.

Perdana Menteri Kepaksian Pernong di Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak itu mengaku akan berkontestasi memperebutkan kursi legislatif daerah pemilihan (Dapil) 1 melalui Partai Demokrat.

"Saya pikir sudah pensiun ingin menyalurkan aspirasi melalui politik dan pilihan saya di 2024 atas seizin Allah yaitu, saya ikut mencalonkan diri di DPR RI lewat Partai Demokrat Lampung. Dapil Lampung 1," ujar Dang Ike, sapaan akrabnya kepada IDN Times, Senin (27/2/2023).

Baca Juga: Cerita Pasutri di Lampung Tengah, Nikah Dihadiri Men-PAN RB dan Bupati

1. Pencalonan bentuk pengabdian dan ibadah

Gedung DPR RI (IDN Times/Kevin Handoko)

Dang Ike menyebutkan, pencalonannya tersebut murni sebagai upaya melanjutkan pengabdian sekaligus ibadah kepada sang pencipta untuk masyarakat di Provinsi Lampung.

Apalagi, masa purna tugasnya dari instansi Polri terhitung sudah 3 tahun lebih. Maka dari itu, ia pun berharap bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, terkhusus warga di Lampung.

"Saya sudah purnawirawan masih ingin ibadah, saya masih punya tenaga, pikiran, dan bisa membantu serta bermanfaat bagi masyarakat," kata Dang Ike.

2. Tawarkan masyarakat kerja nyata lewat kursi DPR RI

Ilustrasi rapat paripurna DPR RI (Dok. DPR RI)

Dalam pencalonannya tersebut, Dang Ike berkomitmen bakal terus memperjuangkan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi masyarakat Lampung. Itu melalui kerja-kerja nyata melalui kursi legislatif DPR RI.

"Percayalah Dang Ike bukan kaleng-kaleng, bukan orang yang ingin seenaknya, karena saya tahu ibadah itu akan membawa saya tenang nantinya," ucap dia.

Baca Juga: Eks Kapolda Lampung Ike Edwin Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Berita Terkini Lainnya