Eks Kapolda Lampung Ike Edwin Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Lamban Gedung Kuning jadi posko relawan Anies

Bandar Lampung, IDN Times - Tokoh adat masyarakat Provinsi Lampung, Ike Edwin mendukung penuh Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Pernyataan dukungan terbuka itu disampaikan mantan Kapolda Lampung tersebut usai Anies Baswedan bersilahturahmi ke Lamban Gedung Kuning saat bersafari politik ke Provinsi Lampung, Sabtu (25/2/2023).

"Pasti (menyatakan dukungan), saya sudah menjadi sipil. Walau sebagai purnawirawan jenderal saya punya hak politik, memberikan aspirasi bawah saya juga berhak melihat dan memberikan pandang terbaik untuk bangsa," ujar Dang Ike, sapaan akrabnya kepada awak media.

Baca Juga: Spanduk Sarkasme Tolak Safari Anies Baswedan di Lampung Bertebaran

1. Titip pesan khusus ke Anies Baswedan

Eks Kapolda Lampung Ike Edwin Dukung Anies Baswedan Capres 2024Tokoh Adat Masyarakat Lampung dan Mantan Kapolda Lampung, Ike Edwin saat dimintai keterangan pascakunjungan Anies Baswedan ke Lamban Gedung Kuning. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam kunjungan tersebut, Dang Ike pun mengutarakan sempat berbincang-bincang hangat dengan sang mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Tak lupa, ia turut menitipkan pesan khusus kepada Anies Baswedan, agar membawa warna perubahan bagi negara Indonesia menjadi jauh lebih baik.

"Jelas (beri pesan khusus) harapan kita, beliau membawa perubahan lebih baik. Ini demi rasa adil, sejahtera, makmur, aman dan sentosa dalam pencalonan pak Anies sebagai presiden 2024," ucapnya.

2. Minta dukungan dan doa segenap relawan di Lampung

Eks Kapolda Lampung Ike Edwin Dukung Anies Baswedan Capres 2024Tokoh Adat Masyarakat Lampung dan Mantan Kapolda Lampung, Ike Edwin saat dimintai keterangan pascakunjungan Anies Baswedan ke Lamban Gedung Kuning. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Purnawirawan jenderal polisi bintang dua ini juga mengungkapkan, Anies Baswedan secara resmi telah meminta dukung dan doa kepada dirinya, termasuk segenap relawan di Provinsi Lampung.

"Beliau (Anies Baswedan) sampaikan untuk membantunya dan sudah kami nyatakan, siap memberikan dukung yang terbaik bagi beliau," kata Dang Ike.

3. Lamban Gedung Kuning dijadikan posko relawan pemenangan Anies

Eks Kapolda Lampung Ike Edwin Dukung Anies Baswedan Capres 2024Lamban Gedung Kuning di Kota Bandar Lampung. (Dok. Internet).

Lebih lanjut Dang Ike menginformasikan, kediamannya Lamban Gedung Kuning akan menjadi posko relawan pemenangan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

"Iya, ini supaya kita bisa sama-sama membangun komitmen bersatu dan sama-sama dalam gerbong memenangkan Pak Anies di 2024," tandas Perdana Menteri Kepaksian Pernong di Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak tersebut.

Baca Juga: Spanduk Sarkas Anies Baswedan Mejeng di Lampung, Ini Respons NasDem

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya