Cerita Pasutri di Lampung Tengah, Nikah Dihadiri Men-PAN RB dan Bupati

Sempat diucapkan selamat dan diberikan amplop

Lampung Tengah, IDN Times - Kebahagiaan menyelimuti pasangan suami istri Budiono dan Umi Soleha. Pernikahan kedua warga Kabupaten Lampung Tengah itu dihadiri langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

Peristiwa menarik itu terjadi ketika keduanya meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lampung Tengah di lingkungan Pemkab setempat, Senin (27/2023).

Sang menteri bahkan turut menyerahkan langsung buku pernikahan Budiono dan Umi Soleha, usai keduanya resmi mengikat janji sehidup semati di Balai Nikah MMP Lampung Tengah.

Baca Juga: Cerita Milenial Lampung, Geluti Bisnis Digital Raih Ribuan Dolar 

1. Pasutri ajak Men-PAN RB dan bupati serta wabup Lampung Tengah swafoto bersama

Cerita Pasutri di Lampung Tengah, Nikah Dihadiri Men-PAN RB dan BupatiMomen pernikahan Budiono-Umi Soleha dihadiri Men-PAN RB dan Bupati Lampung Tengah di Balai Nikah MPP, Senin (27/2/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Momen itu seakan tak ingin disia-siakan Budiono dan Umi Soleha langsung mengajak Menteri Abdullah Azwar dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad beserta sang wakil dr. Ardito Wijaya berswafoto bersama, sebelum berkeliling meninjau langsung MPP Lampung Tengah.

Meski pertemuan itu terbilang singkat, kedua mempelai tersebut tidak bisa menyembunyikan rasa kebahagiannya. Raut wajah sumringah terpancar jelas dari Budiono maupun sang istri Umi Soleha.

"Senang bisa ketemu sama bapak menteri dan bapak bupati sama pak wabup, jarang-jarang beliau-beliau bisa hadir di momen seperti ini," ujar Budiono, saat dimintai keterangan.

2. Diucapkan selamat dan diberi amplop

Cerita Pasutri di Lampung Tengah, Nikah Dihadiri Men-PAN RB dan BupatiMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas saat meresmikan MPP Kabupaten Lampung Tengah. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Lebih lanjut Budiono menuturkan, keduanya sengaja memilih melaksanakan pernikahan di salah satu layanan MPP Kabupaten Lampung Tengah tersebut. Alasannya, itu lebih mudah dan semua fasilitas telah disediakan pemkab setempat.

"Alhamdulillah prosesnya lancar. Perasaannya jelas senang bahagia, terima kasih sama pak menteri, pak bupati dan pak wakil sudah menfasilitasi dan menghadiri pernikahan kami di sini," kata sang suami.

Dalam percakapannya dengan sang menteri, Budiono mengaku sempat gugup dan hanya mampu mengucapkan rasa terima kasih. "Beliau mengucapkan selamat, sama alhamdulillah dikasih bonus amplop sama pak menteri," sambungnya.

3. Penghulu kaget ruang Balai Nikah dimasuki menteri

Cerita Pasutri di Lampung Tengah, Nikah Dihadiri Men-PAN RB dan BupatiMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas meninjau langsung MPP Lampung Tengah. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Rasa bahagia turut dirasakan penghulu pernikahan pasangan Budiono-Umi Soleha, Hendri Amiruddin. Ia mengatakan, sempat kaget atas kedatangan mantan Bupati Banyuwangi tersebut.

"Ini jadi sebuah penghargaan pribadi untuk saya, bisa melayani masyarakat di depan beliau (Abdullah Azwar Anas). Itu kehormatan buat saya, alhamdulillah," tandas dia.

Baca Juga: Cerita Abdullah Sammy, Pilih Tokoh Lampung di Buku Biografi Pertamanya

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya