TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkot Metro Siapkan Festival UMKM Metro 2021, Digelar Awal Desember

Ajang perkenalkan produk UMKM Kota Metro

Berbagai Sumber

Metro, IDN Times - Sebagai upaya mendukung program Metro Bangga Beli (MB2), Pemerintah Kota Metro gelar rapat Persiapan Kegiatan Festival Produk UMKM Kota Metro Tahun 2021.

Kadis Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro, Siti Aisyah, menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan Festival Produk UMKM Kota Metro mengusung konsep MB2 untuk mengenalkan, mempromosikan dan memasarkan Produk UMKM Kota Metro.

"Selain itu untuk membangkitkan perekonomian pelaku UMKM di masa pandemik COVID-19. Nantinya produk UMKM dibanggakan, dicintai, dipakai dan dibeli oleh masyarakat Kota Metro," kata Siti, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Ratusan Dokter dan Bule Prancis Antusias Ikuti Walking Tour HKN Metro

1. Rangkaian acara festival

Batik tulis Lampung yang dibuat oleh anggota Batik Siger, motif topeng sekura (IDN Times/Silviana)

Siti mengatakan, Festival UMKM akan dilaksanakan 1-3 Desember 2021 di Gedung Sesat Agung Kota Metro.

Adapun rencana rangkaian kegiatan, di antaranya pembukaan oleh wali kota Metro, fashion show Wastra Kota Metro, peninjauan stan expo, bazar festival UMKM Kota Metro sekaligus pengguntingan pita.

Kemudian, akan ada talkshow pengembangan produk UMKM, peragaan membatik Ibu gubernur/Ketua Dekranasda Kota Metro dengan para difabel. Serta fashion show produk UMKM Kota Metro dan kunjungan festival UMKM pada hari pertama, kedua dan ketiga.

2. Ajang promosi produk UMKM

Ilustrasi pembuatan tapis Lampung secara manual (IDN Times/Istimewa)

Asisten II Sekda Kota Metro, Yeri Ehwan, mengharapkan kegiatan ini dapat tersusun baik, sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut juga dapat berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini kan untuk mendukung program Kota Metro yaitu MB2, dan juga untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk UMKM Kota Metro. Jadi kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak sangat diharapkan dalam kelancaran kegiatan itu nantinya," terangnya.

Baca Juga: IDI Metro Usulkan Nama dr.Sumarno Hadiwinoto Sebagai Nama RSUD Bantul

Berita Terkini Lainnya