TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terduga Teroris Ditangkap Densus di Pringsewu Jualan Baju Keliling

Polda Lampung butuh cek dan ricek

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mengangkut ratusan kotak amal bertuliskan LAZ BM ABA, Rabu (3/1/2021). (IDN Times/Istimewa).

Bandar Lampung, IDN Times - Para tetangga lokasi terduga teroris ditangkap di sejumlah wilayah oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror  di Provinsi Lampung angkat bicara

Keempat terduga teroris tersebut masing-masing inisial AS ditangkap di Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu; LR dan AI ditangkap di Kecamatan Natar serta Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan; dan GN, ditangkap di Kelurahan Srengsem, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung.

Berikut IDN Times rangkum beberapa cerita warga setempat.

Baca Juga: [BREAKING] Densus 88 Antiteror Tangkap 4 Terduga Teroris di Lampung

1. Personel bawa tas ransel dari kediaman terduga teroris

Tas ransel Eiger (instagram.com/eigeradventure/)

Budiyanto, selaku Kepala Pekon Wonodadi Utara Kecamatan Gadingrejo Pringsewu mengatakan, AS alias Da, kesehariannya berjualan pakaian keliling. Terduga teroris itu ditangkap, Senin (7/3/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Lalu pada sore hari pukul 16.00 WIB, personel Densus 88 menggeledah kediaman AS. Hasil penggeledahan, ditemukan tas ransel yang biasa digunakan untuk berkemah.

Terkait anggota keluarga, Budiyanto menjelaskan, AS merupakan putra buruh bangunan di Pekon Wonodadi Utara. AS mempunyai seorang istri dan empat orang anak.

2. Tetangga bilang personel amankan buku dan ponsel

Pinterest

Di Bandar Lampung, terduga teroris ditangkap adalah GN. Ketua LPM Kelurahan Srengsem Lufdi mengatakan, GN ditangkap saat berada di jalan. Menurutnya, ada beberapa barang bukti diamankan dari kediaman GN seperti buku dan ponsel.

Parman (52) tetangga GN menambahkan, terduga teroris ditangkap setelah salat zuhur. "Ditangkap abis solat lohor, pas mau naik motor," jelasnya. 

Ketua RT 022 atau lokasi kediaman GN, Jon Ferdiansyah, mengatakan GN dibawa oleh beberapa orang, Senin (7/3/2022) sekira pukul 15.30 WIB. "Kalau gak salah ada 8 orangan yang ke rumahnya. Ada yang menangkap, ada juga yang jaga di depan rumahnya," ucap Jon.

Baca Juga: 4 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung Jaringan JI?

Berita Terkini Lainnya