TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polres Lamteng Berlakukan Pola Tekuk Kiri, Cegah Macet Arus Balik

Jembatan Terbanggi Besar rawan terjadi kemacetan

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, (Dok Polres Lampung Tengah).

Lampung Tengah, IDN Times - Terhitung H-3 Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Lampung Tengah berlakukan pola terintegrasi tekuk kiri. Tujuannya, mencegah penumpukan dan kemacetan kendaraan pemudik.

‘’Kami terapkan pola terintegrasi tekuk kiri untuk kendaraan dari arah Lampung Utara menuju Bandar Lampung. Begitu pula bagi kendaraan yang menuju Bandar Lampung dari arah Tulang Bawang,’’ jelas Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga: Jadi Korban Begal Saat Mudik, Motor Pemudik Way Kanan Dikembalikan

Jembatan Terbanggi Besar rawan kemacetan

IDN Times/Galih Persiana

Menurut Doffie, situasi arus lalulintas di simpang atau jembatan Terbanggi Besar rawan terjadi kemacetan. Untuk itu, semua kendaraan dari arah tersebut dialihkan melewati jalan Terminal Betan Subing guna mencegah penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan.

‘’Alhamdulillah situasi arus lalulintas dapat dikendalikan dan berjalan lancar,aman kondusif,’’ tambahnya.

Doffie juga meninjau rest area KM 163 Gunung Batin untuk meninjau situasi arus lalulintas di Tol Trans Sumatera.  Dalam kesempatan tersebut, kapolres berdialog langsung dengan beberapa pemudik guna memastikan faktor keamanan dan kesehatan bagi masyarakat melaksanakan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Minta pengguna jasa penyeberangan beli tiket online

Situasi H-3 mudik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Menindak lanjuti arahan Kapolda Lampung, Doffie mengimbau kepada masyarakat calon pengguna jasa Pelabuhan Bakauheni pada arus balik Lebaran 2022. Pemudik diharapkan sudah membeli tiket secara online sebelum memasuki Pelabuhan Bakauheni Lampung.

”Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kepadatan atau penumpukan kendaraan yang hendak kembali ke Pulau Jawa dari Pelabuhan Bakauheni,’’ katanya.

Baca Juga: Pelindo Regional 2 Siapkan 3 Dermaga di Pelabuhan Panjang bagi Pemudik

Berita Terkini Lainnya