TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mahasiswi Itera Ditemukan Gantung Diri di Rumah Kerabat

Pernah kali ditemukan teman pria

Ilustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Bandar Lampung, IDN Times – Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) meninggal dunia diduga bunuh diri.  Peristiwa ini terjadi di Jalan Karimun Jawa, GG Wisma I Kelurahan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Rabu (20/1/2021) malam.

Korban merupakan warga Karawang, Jawa Barat kuliah di Bandar Lampung. Korban diketahui hanya tinggal sendirian di rumah milik kerabatnya.

Baca Juga: Istri PNS Tewas Gantung Diri di Pintu Belakang Rumah

1. Pernah kali ditemukan teman pria

Lokasi mahasiswi diduga bunuh diri di Bandar Lampung, Kamis (21/1/2021). (IDN Times/Istimewa).

Tetangga di tempat tinggal korban menyatakan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh teman korban. Zubaidah, warga setempat menerangkan, korban ditemukan tak bernyawa pukul 11.00 WIB, Kamis (21/1/2021).

"Cowoknya itu hanya diam di depan rumah. Saya tanya, kenapa, katanya itu bude mati sambil nunduk lemes," tuturnya.

Zubaidah menambahkan, ia memutuskan melongok melalui jendela kamar kediaman korban. "Saya liat, saya pikir kesetrum, saya jerit-jerit. Warga pada datang. Semua pintu itu dikunci, tapi kami gak bongkar nunggu polisi datang," paparnya.

Zubaidah menambahkan, sebelum ditemukan gantung diri, korban sempat berkomunikasi dengan teman prianya di Metro. Namun korban tak kunjung merespons pesan instan dari temannya tersebut.

Alhasil, temannya itu memutuskan berangkat menuju ke Bandar Lampung. Saat tiba, korban ditemukan sudah tak bernyawa.

2. Tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban

Shutterstock

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito menerangkan, mahasiwi yang ditemukan tewas di rumah kerabatnya diduga meninggal karena bunuh diri. Itu merujuk tubuh korban tergantung di pintu kamar dengan kain melilit leher dan tak ada tanda kekerasan.

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan sementara petugas, tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban. Polisi sudah menghubungi pihak keluarga korban.

"Mereka (keluarga) sudah mengetahui kabar ini dari teman korban yang telah menghubungi mereka terlebih dahulu. Kami masih menunggu hasil visum dari Abdul Moeloek (rumah sakit umum daerah) untuk mengetahui penyebab kematian korban," terangnya.

3. Pihak ITERA nyatakan korban tidak memiliki masalah perkuliahan dan penyusunan tugas akhir

international.itera.ac.id

Pihak ITERA membenarkan ada salah satu mahasiswa meninggal dunia, Rabu (20/1/2021) malam. Korban adalah mahasiswa aktif Program Studi Teknik Geomatika angkatan 2017. Berdasarkan data kemahasiswaan, mahasiswi tersebut berasal dari Karawang, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari para dosen pengajar, korban tercatat mahasiswa yang baik dan tidak memiliki masalah dalam perkuliahan ataupun dalam penyusunan tugas akhir selama berkuliah di ITERA.

“Atas musibah yang terjadi, pihak ITERA melalui perwakilan Dosen Prodi Teknik Geomatika ITERA turut serta mendampingi pihak keluarga di RSUDAM. Rektor Ofyar Z Tamin, beserta sivitas akademika ITERA menyatakan berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga,” ujar Rudiyansyah Humas ITERA dalam pernyataan resminya.

Terkait penyebab meninggalnya korban, ia mengatakan, ITERA masih menunggu keterangan resmi dari keluarga dan pihak kepolisian.

Baca Juga: Begini Strategi Itera Meningkatkan Jumlah Riset Dosen 

Berita Terkini Lainnya