Comscore Tracker

5 Strategi PDKT dengan Cara Elegan Melalui Media Sosial

Strategi digunakan pun haruslah tepat

Coba bayangkan ada berapa banyak chat masuk di media sosial seorang cewek rebutan. Coba bayangkan betapa bosan dia membalas chat yang itu-itu saja.

Jadi kalau kamu ingin berhasil menggaet hati cewek idola banyak orang, strategi digunakan pun haruslah tepat. Simak langkah elegan supaya PDKT-mu berhasil. 

1. Hanya chat saat dia bikin status

5 Strategi PDKT dengan Cara Elegan Melalui Media SosialIlustrasi chatting (pixabay.com/terimakasih0)

Pertama harus diingat daripada mengirim random chat gak jelas mending chat disaat dia bikin status. Berikan komentar relevan tapi jangan seperti menginterogasi. Kamu bisa menerapkan pola 5W1H dalam setiap memberikan komentar. 

Jika dia membuat status tentang isi kekinian segera berikan pendapatmu tentang isu tersebut. Dengan begitu kamu punya peluang untuk lebih lancar chat dengannya. 

2. Berikan kesan baik saat mabar dengannya

5 Strategi PDKT dengan Cara Elegan Melalui Media SosialIlustrasi main game online (pixabay.com/ianvanderlinde)

Mungkin kamu punya kesempatan untuk bisa main game bareng (mabar) dengannya. Gunakan kesempatan itu dengan memberikan aksi heroik untuk menyelamatkan dia.

Hal itu dapat membuat otaknya merespons kamu adalah sosok pelindung. Jangan lupa sesekali untuk menyelipkan gurauan yang bisa membuatnya tertawa. Jadilah pribadi menyenangkan di alam virtual ataupun di alam nyata. 

Baca Juga: Tips Menjadi Cowok Idola Para Cewek di Kampus, jadi Rebutan!

3. Jangan mengeluh di media sosial

5 Strategi PDKT dengan Cara Elegan Melalui Media SosialIlustrasi galau (pixabay.com/islandworks)

Daripada membuat status tentang keluhan dan kegalauan gak jelas di media sosial lebih baik kamu membuat status tentang bakat dan minatmu. Hal itu akan memancingnya untuk memberikan komentar untuk memulai percakapan denganmu.

Berikan respons selayaknya di setiap kali ia memberikan komentar pada status yang kamu buat. Tetaplah tenang jangan sampai terlalu kegirangan supaya kamu tidak terkesan terlalu despert memilikinya. 

4. Minta izin kalau mau meneleponnya

5 Strategi PDKT dengan Cara Elegan Melalui Media SosialIlustrasi teleponan (pixabay.com/granicistudios)

Disaat dia sedang membuat status bersifat curhatan di media sosial. Segera ambil kesempatan itu dengan bertanya "boleh gak aku telepon kalau kamu gak keberatan?".

Buat janjian waktu yang tepat untuk teleponan dengannya dan usahakan kamu tepat waktu. Jika kamu berjanji akan meneleponnya di jam 10 malam, maka tepat di jam 10 malam segera hubungi dia.

Usahakan jangan terburu-buru menyatakan perasaanmu dengannya hanya karena kamu sudah meneleponnya. Yang ada nanti malah di block olehnya. 

5. Jangan takut ngajak ketemuan

5 Strategi PDKT dengan Cara Elegan Melalui Media SosialIlustrasi ketemuan (pixabay.com/gracinistudios)

Jika keempat langkah di atas sudah kamu lakukan maka jangan takut untuk mengajak dia ketemuan langsung. Akan lebih seru kalau bisa mabar face to face dengannya di kafe yang tidak terlalu ramai pengunjung.

Sehingga kamu punya kesempatan untuk bercerita banyak hal dengannya. 
Ingat selalu untuk tampil maksimal saat sudah bertemu langsung. Jangan lupa pakai deodorant, cologne dan sedikit semprotan parfum supaya kamu lebih harum. 

Intinya jadilah orang yang mempunyai pembawaan yang dan menyenangkan. Istilah kata nih ya, play like a kid and work like professional maka kamu akan mendapatkan nilai lebih di mata gebetanmu. Kalau sudah begitu tinggal menyusun kalimat yang tepat untuk segera menyatakan cinta. 

Baca Juga: Bro, Setop Ingin Selalu Menyenangkan Teman jika Rasakan 5 Tanda Ini

Zulfahri Sandy Photo Community Writer Zulfahri Sandy

Seorang pengagum artikel yang indah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya