Comscore Tracker

6 Kriteria Pasangan Cocok untuk Kamu Si Keras Kepala, Catat!

Udah pada tau belum?

Pasangan yang cocok dan bisa melengkapi hidup kita terkadang susah untuk didapat. Perlu usaha keras dari memilih kriteria tertentu saat mencari pasangan. Hubungan yang dijalani dengan kriteria pasangan yang cocok untuk kita biasanya akan awet dijalani.

 

Jika kita sendiri orang yang keras kepala, bagaimana kriteria pasangan yang cocok untuk kita?. Penasaran seperti apa, yuk langsung saja kita bahas beberapa poin berikut ini.

1. Pasangan punya kesabaran berlebih

6 Kriteria Pasangan Cocok untuk Kamu Si Keras Kepala, Catat!Pexels.com/Taryn Elliott

Orang keras kepala memang sebaiknya mempunyai kriteria pasangan tertentu supaya mampu melengkapi kekurangan dan kelebihannya. Orang yang punya kesabaran berlebih sepertinya menjadi salah satu kriteria yang harus dimiliki.

Bayangkan saja jika pasangan keras kepala bertemu dengan orang kurang bisa sabar. Kemungkinan besar ada masalah yang terus ada karena kurang bisa saling mengimbangi satu sama lain. Jika mendapat pasangan yang sabar, ada kemungkinan bisa saling melengkapi satu sama lain.

2. Mampu mengimbangi pola pikir pasangan

6 Kriteria Pasangan Cocok untuk Kamu Si Keras Kepala, Catat!Pexels.com/Elly Fairytale

Kriteria lainnya sebaiknya dimiliki untuk pasangan dari orang keras kepala ialah bisa mengimbangi pola pikir orang tersebut. Biasanya orang yang keras kepala punya prinsip kuat dalam hidupnya.

Gunanya punya pasangan dengan pandangan yang sama supaya bisa saling melengkapi dan memahami. Pada akhirnya orang tersebut tahu bagaimana bersikap dan menghadapi pasangan keras kepala.

Baca Juga: 5 Kemungkinan Buruk Harus Siap Dihadapi Bila Kamu Balikan ke Mantan

3. Tidak mudah terbawa perasaan, apalagi terbawa emosi

6 Kriteria Pasangan Cocok untuk Kamu Si Keras Kepala, Catat!Pexels.com/Marlene Leppanen

Penting sekali mempunyai kriteria pasangan tidak mudah baper untuk mereka yang keras kepala. Hal ini lantaran orang keras kepala sering kali tidak mudah diatur dan ingin menang sendiri. Orang yang tidak mudah baper pasti akan memahami hal tersebut sehingga tidak menimbulkan masalah dalam hubungan.

Selain itu kriteria orang cocok dengan pasangan keras kepala adalah tidak mudah terbawa emosi. Sama halnya dengan orang tidak mudah baper, orang tidak mudah emosi bisa melengkapi pasangan lebih baik lagi.

4. Tenang dan bisa menempatkan diri

6 Kriteria Pasangan Cocok untuk Kamu Si Keras Kepala, Catat!Pexels.com/Jack Sparrow

Orang tenang dan bisa menempatkan diri juga menjadi salah satu kriteria sebaiknya dimiliki pasangan keras kepala. Bisa memahami keadaan pasangan dan tahu bagaimana bersikap akan membuat keadaan lebih baik. Hal ini bisa saja membuat hubungan yang dijalani terus bisa awet.

Misalnya saja, ketika pasangan keras kepala terlihat kuat mempertahankan pendapatnya. Orang yang tenang dan bisa menempatkan diri akan memilih diam sejenak supaya keadaan lebih membaik. Setelahnya mungkin ada langkah-langkah baik supaya keduanya bisa berdiskusi mengambil jalan terbaik.

5. Pengertian dan bisa memahami kondisinya

6 Kriteria Pasangan Cocok untuk Kamu Si Keras Kepala, Catat!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kriteria lain pasangan cocok untuk orang keras kepala adalah pengertian dan bisa memahami kondisi pasangannya. Pengertian dalam artian ada saat dimana harus memahami pasangan yang mungkin bisa lebih dominan dari pada dirinya. Memahami kondisinya jika hal tersebut memang sudah menjadi tabiat dan kebiasaan pasangan yang keras kepala.

Misalnya saja, ketika pasangan yang keras kepala menginginkan suatu barang tertentu, orang yang pengertian akan tahu dan tidak mudah menghalanginya. Ia paham akan kondisi yang terjadi dan tahu bagaimana menyikapinya.

6. Punya pemikiran positif dan mudah berempati

6 Kriteria Pasangan Cocok untuk Kamu Si Keras Kepala, Catat!Pexels.com/Taryn Elliott

Kriteria lainnya sebaiknya dimiliki untuk pasangan keras kepala adalah orang yang punya pemikiran positif dan mudah berempati. Hal ini supaya bisa melengkapi satu sama lain, pada kenyataannya pikiran positif akan membawa pengaruh yang positif juga.

Misalnya saja ketika pasangan begitu keras mempertahankan pendapatnya, orang yang punya pemikiran positif tidak langsung menolak dan justru akan berpikir secara objektif. Begitu juga dengan orang yang mudah berempati  bisa saja mempunyai hati yang lembut dan bisa melengkapi pasangan yang keras kepala.

Punya kriteria pasangan yang tepat supaya cocok menjalani hubungan memang perlu. Selain bisa mendapatkan yang terbaik juga bisa saling melengkapi satu sama lain. Semoga bisa jadi pertimbangan ke depannya.

Baca Juga: 5 Cara Elegan Menolak Cinta Pria, Tepis dengan Sopan dan Halus!

Rinda Ratna  Dewi Photo Community Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya