Comscore Tracker

5 Aturan Harus Dipatuhi jika Ingin Mendapatkan Perhatian Gebetan

Lakukan dengan cara santai dan elegan, ya!

Saat ini, kamu mungkin sedikit stres karena sudah lama suka, tapi masih sulit mendapatkan perhatiannya. Segala macam usaha telah dilakukan, tapi hasilnya tetap tidak ada. Semakin kamu mendekat maju, semakin dia mundur dan mengabaikanmu.

Jika ini masalahnya, kamu mungkin salah langkah melakukan pendekatan. Menarik perhatian seseorang itu memerlukan aturan. Yups, aturan yang tepat agar tidak gagal. Nah, secara lengkap, aturan tersebut bisa kamu lihat di penjelasan berikut.

1. Gunakan tatapanmu untuk menarik perhatiannya 

5 Aturan Harus Dipatuhi jika Ingin Mendapatkan Perhatian Gebetanilustrasi hubungan kerja (pexels.com/ Kampus Production)

Pernahkah kamu mendengar ungkapan ‘Gunakan bahasa tubuhmu untuk menarik perhatian’? Ungkapan itu bisa kamu terapkan sekarang. Caranya, kamu bisa memulainya dari matamu.

Lihatlah dia sesekali, tapi jangan menatap. Lihat saja dengan lembut dalam waktu 2-3 detik. Dengan cara ini, kamu secara tidak langsung memberinya sinyal untuk melihatmu.

Untuk menyempurnakan tindakanmu ini, mainkan rambutmu dan tersenyumlah saat dia melihatmu. Sikap kamu tunjukkan ini dapat membuatnya penasaran denganmu. Tentunya, ini selangkah lebih dekat dengan tujuanmu, kan?

2. Buat dia berkesan dengan sikap ramahmu 

5 Aturan Harus Dipatuhi jika Ingin Mendapatkan Perhatian Gebetanilustrasi hubungan (pexels.com/William Fortunato)

Jika kamu pertama kali bertemu dengannya, atau secara tiba-tiba berpapasan dengannya di sebuah tepat, tunjukkanlah sikap sopan, baik, dan ramah terhadapnya. Pasalnya, sikap ramah kamu tunjukkan akan menarik perhatiannya.

Poin perlu kamu ingat adalah semua orang memperhatikan sikap. Sikap yang sopan dan ramah akan menjadi kesan pertama.

Jadi, di mana pun kamu berada, usahakan untuk bisa bersikap ramah dan sopan kepada siapa pun. Interaksi terjalin, entah dengan teman, kerabat, atau orang lain dilihatnya akan membuatnya tertarik padamu.

Baca Juga: Masih Berharap Sama Mantan? Kamu Perlu Coba Cara Move On ala Dilan 

3. Perkenalkan dirimu secara langsung 

5 Aturan Harus Dipatuhi jika Ingin Mendapatkan Perhatian GebetanIlustrasi berinteraksi (pexels.com/Kampus Productions)

Jika menggodanya dari jauh tidak berhasil dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah temukan momen ketika dia sendirian dan perkenalkan dirimu. Saat dia sedang sendirian, kamu bisa tersenyum dan menyapanya.

Setelah itu, temukan cara sopan untuk memperkenalkan diri. Puji dia atau komentari apa yang dia lakukan secara umum.  

Saat percakapan mulai terlibat, jadilah pendengar yang baik, jangan menjadi orang bodoh mencoba menarik perhatiannya, dan ketahuilah bagaimana menjaga percakapan agar tetap berjalan dengannya.

Dalam hal ini, kamu juga dapat mengungkapkan beberapa informasi tentang dirimu, tetapi tetap melakukannya dengan bijak, biarkan dia berinteraksi dengan informasi tersebut. Setelahnya, biarkan dia memberikan pendapatnya juga, biarkan dia mengekspresikan dirinya dan dengarkan dia.

4. Ciptakan pesonamu dengan menjadi seseorang percaya diri

5 Aturan Harus Dipatuhi jika Ingin Mendapatkan Perhatian Gebetanillustrasi pasangan (pexels.com/Mikhail Nilov)

Jadilah pendengar yang baik saat kamu berada di dekatnya. Saat bersamanya, kamu bisa membicarakan topik yang lebih dalam, mengajukan pertanyaan menarik, menatap matanya, dan, tersenyum padanya. Alihkan perhatianmu padanya.

Untuk mengasah skill ini, kamu bisa mulai dari hal-hal di bawah ini saat sedang bersamanya:

  • Kenakan pakaian bagus, rapi, dan wangi
  • Bersikap tenang
  • Saat kamu berbicara dengannya, jangan menilai dia, tapi coba renungkan apa yang dia katakan, dan tambahkan pendapatmu
  • Lihat kebaikan dalam dirinya, tetapi jadilah subyektif
  • Jujurlah dan terkadang tertawakan diri sendiri
  • Berterus terang saat berbicara dan jangan berusaha keras untuk menyenangkan dia atau siapa pun di sekitarmu
  • Ketahui cara mengkritik diri sendiri dan tumbuh sebagai individu
  • Jadilah pembuat keputusan

Jadi, dengan begitu, kamu bisa menunjukkan karisma dan pesonamu, yang kemudian dapat membantumu mengalihkan perhatiannya kepadamu tanpa harus bersikap pasif-agresif.

5. Bersikap lucu dan ketahui cara melontarkan humor yang baik 

5 Aturan Harus Dipatuhi jika Ingin Mendapatkan Perhatian Gebetanilustrasi berkumpul dengan teman (pexels.com/cottonbro studio)

Pernahkah kamu menjadi bagian dari rombongan dan ada seseorang yang kamu sukai, dan kamu menginginkan perhatiannya? Di awal percakapanmu di dalam rombongan, sangat disarankan untuk melontarkan sedikit humor untuk membuat obrolan lebih berkesinambungan.

Ya, menjadi lucu dan memiliki humor yang jenaka akan membuatmu terlihat luar biasa. Hal ini akan membantumu membuatnya terpikat dan terhubung denganmu secara bersamaan.

Namun, yang perlu kamu ingat di sini adalah menggunakan selera humor aslimu. Jangan berlebihan karena akan membuatnya terganggu dan tidak nyaman. Sebaiknya, usahakan untuk membuat humor yang lebih mengalir. Humor akan memberimu cara baru untuk memulai dan melanjutkan percakapan sambil menarik perhatiannya.

Aturan-aturan telah dijelaskan tadi harus kamu lakukan. Ini adalah usaha untuk mendapatkan perhatiannya. Jika kamu berusaha melakukannya dengan tekad yang kuat dan elegan, perlahan tapi pasti, dia akan melunak dan kamu akan mendapatkan perhatiannya.

Baca Juga: 5 Hal Perlu Diperhatikan saat Ajak Pacar ke Acara Keluarga

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya