Comscore Tracker

5 Alasan Pentingnya Menceritakan Impian dan Cita-cita pada Pasangan

Bisa saling merajut mimpi bersama!

Saat kasmaran dan sedang cinta-cintanya, kamu dan pasangan mungkin hanya ingin terus menerus membicarakan soal kecocokan-kecocokan kalian aja. Hal-hal apa aja yang menjadi kesamaan dalam diri kalian berdua menjadi topik menyenangkan dan selalu bisa menumbuhkan rasa cinta yang semakin dalam. Sehingga, banyak pembahasan penting lain yang sering dilupakan, nih. 

Salah satunya adalah pembicaraan soal apa impian dan cita-cita kalian beberapa tahun ke depan. Masing-masing dari kalian harusnya bisa membicarakan soal hal ini sama pasangan, lho. Pasalnya, ada banyak manfaat bisa kamu dan dia dapatkan melalui pembahasan impian ini, guys. Ini nih lima di antaranya.

1. Agar saling mengerti dan mengenal lebih jauh

5 Alasan Pentingnya Menceritakan Impian dan Cita-cita pada Pasanganpexels/Tran Long

Pembahasan tentang impian dan cita-cita ternyata bisa menambah kedekatan kamu dan pasangan, lho. Kalian jadi saling mengerti dan mengenal lebih jauh soal bagaimana pasangan kalian melihat masa depannya. Apa yang dia inginkan dalam hidup, dan kenapa dia menginginkan hal tersebut. 

2. Pasangan bisa memahami setiap keputusan kamu ambil nantinya

5 Alasan Pentingnya Menceritakan Impian dan Cita-cita pada Pasanganunsplash/@mahkeo

Dengan saling berbagi soal impian ini, kamu dan dia jadi lebih bisa memahami setiap keputusan nantinya akan diambil. Misal, ketika dia berada pada pilihan rumit soal jenjang karier yang ingin dia tekuni, kamu gak perlu berdebat panjang lebar sama dia karena tau apa yang dia inginkan. Begitupun sebaliknya.  

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Mencintai Diri Sendiri Dahulu Sebelum Orang Lain  

3. Pasangan merasa dilibatkan dalam perencanaan masa depanmu

5 Alasan Pentingnya Menceritakan Impian dan Cita-cita pada PasanganPexels.com/InnaLesyk

Pasangan saling memberi tahu soal impian dan cita-citanya juga akan merasa saling dilibatkan dalam perencanaan masa depan. Perasaan semacam ini akan mempererat ikatan keduanya. Sehingga, gak ada tuh yang namanya main-main lagi dalam hubungan karena tau keduanya sama-sama serius merajut masa depan bersama. 

4. Menghindari konflik

5 Alasan Pentingnya Menceritakan Impian dan Cita-cita pada Pasanganpexels/Gurtavo Fring

Jangan kira konflik soal impian pasangan itu gak pernah ada ya. Justru, banyak banget pasangan yang mengaku geram dengan pasangannya karena setelah bertahun-tahun bersama dia baru tahu kalau sang kekasih gak benar-benar punya impian dan tujuan yang jelas, baik dalam karier maupun dalam hubungan. Nah, dengan membicarakan hal ini di awal masa hubungan, kalian bisa terhindar dari konflik terkait masalah impian ini, kan?

5. Kalian bisa merumuskan impian bersama

5 Alasan Pentingnya Menceritakan Impian dan Cita-cita pada Pasanganpexels.com/Samson Katt

Positifnya lagi, setelah saling menceritakan impian masing-masing, kalian bisa saling merumuskan impian bersama. Ini menyenangkan banget untuk dilakukan lho. Karena, pada akhirnya kamu gak lagi merasa berjuang sendirian. Sudah ada orang yang siap menyemangati ketika lelah datang dan mengingatkan ketika mungkin kamu mulai melenceng dari jalan yang seharusnya.

Mulai sekarang, coba deh lebih sering berbagi sama pasangan soal apa yang kamu inginkan dan cita-citakan. Ceritakan bagaimana impianmu beberapa tahun yang akan datang dan hidup seperti apa yang ingin kamu jalani. Dijamin, lima manfaat di atas akan bisa segera kamu rasakan. Siap, guys?

Baca Juga: 5 Tips Jadi Pasangan Asyik, Bikin Hubungan Gak Bosan Dijalani

Desy Damayanti Photo Community Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya