Comscore Tracker

5 Kemungkinan Buruk Harus Siap Dihadapi Bila Kamu Balikan ke Mantan

Take with your own risk, guys

Balikan lagi dengan mantan memang gak salah dan sah-sah saja dilakukan. Terlebih bila masih tertinggal perasaan masih bisa dirajut lagi rasanya sayang bila melewatkan kesempatan yang satu ini.

Dibalik manisnya buaian balikan dengan mantan kamu juga harus ingat ada sederet kemungkinan buruk yang siap mengintaimu. Mau gak mau harus kamu hadapi saat memilih balikan dengannya. Lalu apa saja, ya kemungkinan buruk yang dimaksud?

Tanpa perlu banyak cakap lagi langsung intip sama-sama aja, yuk!

1. Dia gak menunjukkan perubahan

5 Kemungkinan Buruk Harus Siap Dihadapi Bila Kamu Balikan ke MantanIlustrasi seorang pria melirik wanita lain (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kita memang gak bisa merubah sifat seseorang namun sudah sepantasnya saat seseorang minta diberi kesempatan kedua mereka seharusnya datang dengan sedikit perubahan. Setiap orang pasti punya sisi buruk atas dirinya.

Menjalin hubungan sebagai salah satu wadah pembelajaran dimana kita diminta untuk bisa berdamai atau gak dengan sisi buruk tersebut. Ini pula yang terjadi saat kamu memutuskan balikan. Sifat buruk ada pada mantanmu akan tetap melekat.

2. Sering diungkitnya masa lalu

5 Kemungkinan Buruk Harus Siap Dihadapi Bila Kamu Balikan ke MantanIlustrasi pasangan sedang bertengkar (Pexels.com/Alex Green)

Siapa, sih yang suka membahas masa lalu? Semua orang pasti gak ada yang mau. Karena bagaimapun juga masa lalu akan tetap melekat pada diri seseorang kapanpun itu.

Bahayanya lagi jika hal ini terus-menerus diungkit oleh mantan atau justru malah kamu sendiri. Gak kebayang, dong pasti bakal ribut lagi dan lagi

Baca Juga: 5 Cara Elegan Menolak Cinta Pria, Tepis dengan Sopan dan Halus!

3. Kamu masih tetap berjuang sendirian

5 Kemungkinan Buruk Harus Siap Dihadapi Bila Kamu Balikan ke MantanIlustrasi sepasang ekasih sedang terlibat konflik (Pexels.com/Ketut Subiyanto)

Dia yang mengajak balikan eh malah kamu pada akhirnya berjuang sendirian. Aduh, rasanya pasti sakit sekali, guys. Tapi inilah salah satu kemungkinan yang akan kamu hadapi kalau memilih untuk balikan dengan mantan.

Semangatnya hanya berkobar di awal masa balikan kalian. Jadi kali kedua pada yang sama, apakah sama indahnya? Jelas belum tentu. 

4. Ragu dengan keputusan untuk balikan

5 Kemungkinan Buruk Harus Siap Dihadapi Bila Kamu Balikan ke MantanIlustrasi seorang wanita yang sedang melihat kekasihnya (Pexels.com/RODNAE Productions)

Setelah mengamati sikapnya kamu lantas jadi sering bertanya-tanya apakah balikan merupakan keputusan yang tepat. Karena jika memang keputusan tepat kenapa gak sama halnya dengan apa yang mantan kamu tunjukkan.

Ia tetap saja menjadi dirinya yang dulu dan kamu pun demikian. Pertanyaan demi pertanyaan terus berkecamuk dalam batin kamu membuatmu jadi semakin ragu keputusan untuk balikan ternyata gak sepenuhnya tepat

5. Kembali mengulangi kesalahan yang sama

5 Kemungkinan Buruk Harus Siap Dihadapi Bila Kamu Balikan ke MantanIlustrasi sepasang keksihs edang adu argumen (Unsplash.com/Afif Kusuma)

Ada pribahasa mengatakan jika keledai gak akan jatuh ke dalam lubang yang sama dua kali. Tapi itu keledai, belum tentu hal ini berlaku untuk mantan kamu atau bahkan kamu. 

Siapapun yang pernah melakukan kesalahan besar sehingga menyebabkan kandasnya hubungan kalian masih punya potensi yang sangat besar untuk mengulangi kesalahannya lagi. Sekecil apapun itu apaka yakin masih mau menerima dan memaafkannya lagi? 

Ngeri banget, kan kemungkinan yang bisa saja terjadi dan harus kamu hadapi kalau kamu pilih balikan sama mantan. Jadi, masih mau tetap balikan atau gak, nih?

Baca Juga: 5 Cara Mudah Merespons Chat Gebetan Setelah Lama Menghilang 

Annisa Nur Fitriani Photo Community Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya