Comscore Tracker

Gagal Ngajak Balikan Mantan? 5 Hal Ini jadi Penyebabnya

Gagal ngajak balikan mantan, kok bisa?

Ngapain sih balikan sama mantan, kaya gak ada yang lain aja. Udah putus ya putus aja ngapain disambung lagi. Mungkin itu pertanyaan diajukan keluarga atau kerabat.

Tapi masih banyak juga orang yang lebih memilih balikan sama mantan, daripada harus mencari yang baru. Susah move on itulah mendorong banyak orang untuk bisa balikan lagi dengan sang mantan.

Ngajak balikan mantan ternyata susah-susah gampang juga ya. Gampang ketika keduanya memang masih punya rasa yang sama dan sama-sama ingin balikan. Susahnya jika salah satu pihak sudah menutup pintu hatinya untuk sang mantan. 

Gagal ngajak balikan mantan, kok bisa? Ternyata ada 5 penyebabnya, yuk simak penjelasannya berikut ini!

1. Mantan sudah punya pasangan yang baru

Gagal Ngajak Balikan Mantan? 5 Hal Ini jadi PenyebabnyaIlustrasi wedding (unsplash.com/Marius)

Penyebab utama membuat banyak orang gagal mengajak mantan balikan yaitu karena sang mantan sudah punya pasangan baru. Mereka sudah berhasil move on, dengan menjalin hubungan dengan pasangannya. Jadi setop ngajak balikan mantan, karena kalian sudah keduluan dari orang lain.

Berhenti berharap untuk balikan dengan mantan, karena mereka sudah berhasil menemukan kebahagiaannya sendiri dengan pasangannya. Mantan sudah bahagia dengan pasangannya, jadi kalian juga harus bahagia dengan mencari pacar baru.

2. Mantan belum bisa memaafkanmu sepenuhnya

Gagal Ngajak Balikan Mantan? 5 Hal Ini jadi PenyebabnyaIlustrasi bertengkar ( pixels.com/timer wiber)

Penyebab kedua membuat mantan tidak mau diajak balikan yaitu karena mereka belum bisa sepenuhnya memaafkan kesalahanmu. Tanyakan pada dirimu, kesalahan apa yang membuat sang mantan memutuskanmu begitu saja. Apa karena kalian suka main fisik, apa selingkuh atau karena alasan lainnya sulit untuk dimaafkan.

Tunjukkan ketulusanmu untuk meminta maaf, semoga saja dengan begitu sang mantan akan luluh dan bisa mempertimbangkan ajakanmu untuk bisa balikan lagi.

Baca Juga: Cringe dan Bikin Illfeel, Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat PDKT!

3. Kamu melakukan kesalahan fatal membuatnya tidak ingin balikan

Gagal Ngajak Balikan Mantan? 5 Hal Ini jadi PenyebabnyaIlustrasi marah ( pexels.com/timur weber)

Melakukan kesalahan dalam hubungan itu wajar, tapi jika kesalahan kalian lakukan itu terlalu besar, tentulah akan susah ditolerir. Pantas sajalah diputusin, orang kalian suka terpancing emosi dengan main fisik, belum lagi kesalahan fatal lainnya. Itu semua sederet kesalahan fatal yang menjadi penyebab sang mantan tidak mau diajak balikan.

Intropeksi diri, ini semua karena kesalahanmu sendiri jadi jangan memaksakan kehendakmu untuk bisa balikan dengan mantan. Berikan kebebasan baginya untuk menemukan kebahagiannya sendiri.

4. Pihak keluarganya sudah tidak mau menerimamu lagi

Gagal Ngajak Balikan Mantan? 5 Hal Ini jadi PenyebabnyaChristianitymalaysia.com

Keluarga terlebih orang tua menjadi faktor terpenting dalam sebuah hubungan. Inilah yang menjadi salah satu pertimbangan menjadi penyebab dari penolakan sang mantan saat diajak balikan. Mereka tidak mendapatkan dukungan dari orang tuanya untuk balikan dengan sang mantan.

Mencari dukungan dari orang tua sang mantan, menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Agar tidak mengalami kegagalan saat mengajak mantan baikan, ada baiknya kalian harus merebut hati keluarganyabterlebih dahulu ya.

5. Terlanjur sakit hati dan tidak ingin membuka hatinya lagi

Gagal Ngajak Balikan Mantan? 5 Hal Ini jadi PenyebabnyaIlustrasi minta maaf ( Pexels.com/rodnae)

Terlanjur sakit hati lantaran diputusin begitu saja, membuat mereka enggan untuk diajak balikan. Menutup pintu hatinya rapat-rapat itulah yang dilakukannya, karena rasa sakit hatinya padamu sudah teramat dalam. Baginya kamu tidak lebih dari masa lalu yang harus dilupakan dan dibuang jauh-jauh, sehingga tidak perlu lagi ada kata balikan. 

Hormati keputusan mantan yang tidak mau diajak balikan, daripada terus berharap ada baiknya untuk move on dengan mencari yang baru.

Baca Juga: 6 Sikap Kekanak-kanakan Bisa Menghancurkan Hubungan Asmara

Andri Wiyatno Photo Community Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya