Comscore Tracker

5 Tanda Hatimu Semakin Kuat Setelah Patah Hati

Jadi pribadi lebih kuat

Hati yang pernah terluka mungkin tidak lagi merasakan hal yang sama. Mengalami patah hati, putus cinta, dan segala macam patah hati lainnya dapat mengubah keadaan kamu dengan sangat berbeda. Meskipun itu adalah pengalaman pahit, itu bisa menjadi titik balik yang membuat kamu lebih kuat dari sekarang.

Untuk kamu yang pernah patah hati, kini kamu bisa mempunyai hati yang lebih kuat dan tangguh. Berikut lima hal bisa menjadi sinyal positif bahwa kamu sekarang lebih baik dari sebelumnya. Setidaknya mengetahui hal-hal ini kamu dapat menemukan kembali semangat hidup yang besar untuk bertahan hidup di masa depan.

1. Dapat beraktivitas dengan tenang 

5 Tanda Hatimu Semakin Kuat Setelah Patah Hatipexels.com/Oleksandr Pidvalnyi

Hati kamu yang dulu pernah hancur berantakan memang telah menghadirkan penderitaan cukup dalam. Proses untuk sembuh dan pulih juga membutuhkan waktu.

Kemudian ketika kamu telah mencapai titik itu dan kamu sudah mulai bisa berjalan dengan tenang, maka di titik ini pula ada kekuatan baru dan tekad baru dalam diri kamu.

2. Dapat tertawa kembali 

5 Tanda Hatimu Semakin Kuat Setelah Patah Hatipexels.com/Yaroslav Shuraev

Tertawa dapat mengurangi risiko serangan jantung sebanyak 40 persen dan dapat membantu tubuh mengolah gula darah dengan lebih baik. Saat kamu tertawa, tubuh kamu bisa merasa lebih nyaman dan lebih baik.

Jika kamu bisa tertawa lagi sekarang dan merasa nyaman dengan diri sendiri, maka ada hati yang benar-benar lebih kuat dari sebelumnya.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Menceritakan Impian dan Cita-cita pada Pasangan

3. Lebih mandiri dalam kehidupan sehari-hari 

5 Tanda Hatimu Semakin Kuat Setelah Patah Hatipexels.com/cottonbro

Ada kemandirian yang tumbuh dalam diri kamu. Dalam menjalankan aktivitas dan kehidupan sehari-hari, kamu sudah lebih mengutamakan prioritas terpenting dalam hidup.

Pengalaman dulu pernah membuatmu terpuruk sudah kamu biarkan tetap tinggal di masa lalu. Sekarang ketika kamu bisa hidup di masa kini dengan semangat baru dan jiwa mandiri yang baru, maka kamu sudah lebih kuat dari sebelumnya.

4. Mempunyai prasangka baik

5 Tanda Hatimu Semakin Kuat Setelah Patah Hatihttps://www.pexels.com/id-id/@olly

Seperti pada kasus patah hati, kamu perlu sering memahami mengenai mengapa putus cinta terjadi agar bisa melanjutkan hidup. Mendapatkan kejelasan dapat membantu kamu melepaskan harapan dan fantasi yang tidak perlu dipertahankan lagi.

Jadi yang bisa kamu lakukan hanyalah menjaga prasangka baik bahwa segala sesuatu yang terjadi memberikan pelajaran penting yang membantu kamu menjadi pribadi yang lebih dewasa dan kuat.

5. Tak lagi berandai-andai 

5 Tanda Hatimu Semakin Kuat Setelah Patah Hatipexels.com/Kampus Production

Bagi kamu yang pernah patah hati, kamu tidak lagi berharap bisa kembali ke masa lalu. Bagi kamu yang patah hati, kamu tidak lagi membuat alasan atau membuat asumsi tentang hal-hal yang tidak dapat diubah.

Ketika kamu berhenti berharap, ada hati yang lebih tulus dalam dirimu dan itu pertanda bahwa kamu lebih baik dari sebelumnya.

Semoga ke depannya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh ya. Terima kasih sudah mampu bertahan di masa-masa sulit yang ada dan terus berjuang untuk melakukan yang terbaik hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Tips Jadi Pasangan Asyik, Bikin Hubungan Gak Bosan Dijalani

Amelia Rosa Photo Community Writer Amelia Rosa

Just a Beginner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya