Comscore Tracker

5 Zodiak Dikenal Manipulatif Menggunakan Sarkasme, Jago Berbohong

Hati-hati dengan ucapan mereka lontarkan

Sarkasme merupakan sindiran sering digunakan untuk menyembunyikan niat buruk seseorang.  Beberapa orang menggunakannya untuk menyembunyikan rasa kecewa dan marah, namun tidak jarang juga digunakan untuk menusuk seseorang dengan ucapan yang halus.

Dengan sarkasme orang lain tidak akan tahu kita sedang mengolok-olok mereka. Seseorang yang manipulatif sangat tahu menggunakan sarkasme untuk mendapat keuntungannya sendiri.

Dalam astrologi terdapat lima tanda zodiak pandai menggunakan sarkasme. Mereka mengancam, berbohong dan menyembunyikan niat buruknya dengan sarkasme.  

1. Scorpio  

5 Zodiak Dikenal Manipulatif Menggunakan Sarkasme, Jago BerbohongPexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Tidak banyak yang mengetahui karakter asli zodiak satu ini karena mereka sangat tertutup. Selain itu mereka cenderung menggunakan sarkasme untuk menahan diri dari orang lain. Mereka sering terkesan baik padahal sedang menyembunyikan niat buruk dan balas dendam.

Sarkasme membuat mereka lebih sulit di pahami. Tidak jarang kata-katanya sungguh membingungkan dan menyesatkan. Scorpio sebenarnya seseorang sensitif dan gampang tersinggung. Karena itu jangan sampai memancing permasalahan dan membuat mereka marah.

2. Aries  

5 Zodiak Dikenal Manipulatif Menggunakan Sarkasme, Jago BerbohongPexels.com/August de Richelieu

Seseorang sering mengucapkan sarkasme cenderung lebih pintar daripada rata-rata orang pada umumnya. Aries termasuk salah satunya karena mereka selalu berpikir dua atau tiga langkah lebih maju daripada orang lain.

Zodiak ini benar-benar pandai menyembunyikan sesuatu. Sayangnya sifat mereka yang tidak sabaran, gampang membuat mereka dikendalikan emosi.

Terkadang ucapan mereka lontarkan bisa begitu tajam dan menyakitkan. Aries adalah seseorang tidak menyukai saran atau nasihat, karena itu mereka menggunakan sarkasme untuk terlihat baik di depan orang lain.

Baca Juga: 5 Zodiak Disebut jadi Orang Tua Paling Galak dan Protektif ke Anak

3. Capricorn  

5 Zodiak Dikenal Manipulatif Menggunakan Sarkasme, Jago Berbohongilustrasi orang melanggar privasi orang lain (pexels.com/RODNAE Productions)

Sarkasme adalah cara untuk menyindir orang lain dengan halus, bagi Capricorn. Mereka akan menegur dan memperingatkan rekan kerjanya melakukan kesalahan. Sarkasme membuatnya menyampaikan pesan dengan nada bercanda meski tidak jarang tampak mengancam dan merendahkan.

Capricorn bukan seseorang senang marah-marah. Mereka juga tidak ingin terlihat kecewa dan frustrasi, karena itu banyak ucapannya mengandung sarkasme. Cara ini efektif mereka lakukan untuk menghindari konflik dengan orang lain.

4. Aquarius  

5 Zodiak Dikenal Manipulatif Menggunakan Sarkasme, Jago BerbohongPexels.com/cottonbro

Aquarius terbiasa mengucapkan sarkasme untuk membohongi orang lain. Apa yang mereka katakan terkadang tidak sesuai dengan apa yang mereka rasakan. Jadi sarkasme memungkinkan mereka menyembunyikan niat dan perasaannya. Hampir tidak ada yang tahu niat Aquarius yang sebenarnya.

Zodiak berelemen udara ini tidak nyaman mengekspresikan emosi mereka secara langsung, jadi Aquarius terus menggunakan sarkasme untuk melindungi perasaan mereka. Hal ini juga membuatnya menjadi seseorang yang tidak bisa diprediksi.

5. Virgo  

5 Zodiak Dikenal Manipulatif Menggunakan Sarkasme, Jago BerbohongPexels.com/Ivan Samkov

Virgo adalah seorang yang cerdas, dan mereka sangat tahu bagaimana bermain dengan kata-kata. Mereka menggunakan sarkasme untuk mempengaruhi orang lain.

Zodiak berlambang gadis ini memang suka ikut campur urusan orang lain dan memegang kendali. Sarkasme membuatnya tidak dicurigai oleh orang lain. 

Zodiak yang satu ini juga sangat hati-hati, karena itu apa yang mereka ucapkan selalu mereka pertimbangkan. Mereka juga termasuk seseorang yang bisa menahan diri sehingga mereka tidak terlalu terbawa emosi. Virgo bisa menjadi seorang manipulatif yang luar biasa.

Mengucapkan sarkasme sering digunakan seseorang untuk menyindir orang lain dengan cara halus tapi menusuk. Berbeda dengan berbicara secara langsung, sarkasme membutuhkan kecerdasan secara verbal dan menggunakan kalimat tepat agar orang-orang tidak tahu maksud yang sebenarnya.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Cepat Move On Usai Cintanya Ditolak Gebetan 

thariq bintoro Photo Community Writer thariq bintoro

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya