Comscore Tracker

Pertamina Sumbagsel Ajak Mahasiswa Bikin Karya Ilmiah, Yuk Ikutan!

Menyemarakkan Bulan K3

Bandar Lampung, IDN Times - Dalam rangka memperingati Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Januari-Februari 2022, perusahaan biasanya menggelar berbagai program edukasi. 

Hal itu pun dilakukan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melalui Integrated Terminal Palembang. Apa yang dilakukan perusahan pelat merah ini pada Bulan K3? Berikut IDN Times rangkum ulasannya.

Baca Juga: Konsumsi LPG Diprediksi Naik Periode Nataru? Ini Kata Pertamina

1. Karya tulis ilmiah mahasiswa

Pertamina Sumbagsel Ajak Mahasiswa Bikin Karya Ilmiah, Yuk Ikutan!Sahabatartikel.co.id

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan pihaknya banyak menggelar program C3. Satu contohnya, justru menyasar segmen mahasiswa.

Program itu adalah  menggelar lomba karya tulis ilmiah untuk mahasiswa seluruh Indonesia. Tema diusung lomba ini “Green Innovation For Green Industry”. Periode lomba dilaksanakan 12 Januari hingga 12 Februari 2022.

2. Berharap mahasiswa dapat beri ide terbaik

Pertamina Sumbagsel Ajak Mahasiswa Bikin Karya Ilmiah, Yuk Ikutan!pexels.com

Nikho menjelaskan, acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati bulan K3 melibatkan mahasiswa se-Indonesia dalam bentuk lomba karya tulis ilmiah. Kegiatan ini diadakan guna menumbuhkan minat generasi muda bangsa dalam membuat karya ilmiah yang dapat diterapkan dalam dunia industri yang ramah lingkungan dan kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap dengan tema terkait green innovation for green industry para putra-putri terbaik di Indonesia dapat menemukan ide-ide terbaik dalam menciptakan inovasi yang ramah lingkungan,” ujarnya.

3. Tahapan lomba

Pertamina Sumbagsel Ajak Mahasiswa Bikin Karya Ilmiah, Yuk Ikutan!PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menggelar lomba karya tulis ilmiah untuk mahasiswa seluruh Indonesia. (Dok. Pertamina).

Nikho menyampaikan, lomba ini terbagi menjadi tiga tahap yaitu administrasi, tahap seleksi dan tahap presentasi. Finalis yang lolos seleksi akan mempresentasikan karyanya di hadapan tim juri secara online.

“Untuk informasi lebih lanjutnya, teman-teman mahasiswa dapat mengakses media sosial resmi perusahaan @pertaminasumbagsel atau dapat langsung menghubungi contact person 081367677254,” jelasnya dalam pernyataan resmi, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Satgas Nataru Pertamina Sumbagsel Catat Konsumsi Gasoil Naik 6,7 Persen

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya