Comscore Tracker

Tips Make Up Tahan Lama Ala Yuni Jasmin ASN Lampung, Viral Bak Barbie

Gak berani keluar rumah tanpa make up

Bandar Lampung, IDN Times - Make up menjadi hal paling penting bagi perempuan. Bahkan ada juga lho yang gak mau keluar rumah kalau belum make up.

Seperti yang dilakukan Yuni Jasmin. Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Lampung ini sempat viral di media sosial karena make up sehari-harinya selalu cetar bak barbie. Semisal sampai rumah dan menghapus semua make up dia tidak akan berani keluar rumah.

Nah berikut ini IDN Times rangkum tips dari Yuni Jasmin agar make up tetap bertahan lama hingga sore hari.

1. Gunakan foundation setiap hari bisa timbulkan jerawat

Tips Make Up Tahan Lama Ala Yuni Jasmin ASN Lampung, Viral Bak BarbieInstagram.com/yuni_jasminebutiq

Sebagai pegawai pemerintahan tentunya Yuni harus bekerja setiap hari dan bertemu banyak orang. Itu membuatnya harus tampil prima setiap saat.

Untuk itu, make up menjadi satu hal penting yang menunjang penampilannya selama ini. Tapi Yuni juga tetap memerhatikan kesehatan kulitnya dengan cara mengatur penggunaan make up tersebut.

"Kalau make up yang pertama pasti pake sunblock spf 50, kemudian oleskan foundation tapi sedikit aja. Terus jangan pake foundation tiap hari karena nanti bisa jerawatan," tuturnya saat diwawancara IDN Times, Kamis (25/2/2021).

2. Blush on lipstik jadi solusi make up tahan lama

Tips Make Up Tahan Lama Ala Yuni Jasmin ASN Lampung, Viral Bak BarbieInstagram.com/yuni_jasminebutiq

Untuk membuat make up tahan lama tanpa harus memoles ulang, langkah selanjutnya adalah membalurkan blush on lipstik ke bagian-bagian tertentu seperti dagu, hidung dan pipi.

Setelah itu baru menggunakan bedak tabur dan bedak padat lalu poles kembali dengan blush on krim menggunakan kuas.

"Aku gak pernah make up ulang. Itu cara biar make up-nya on dan cetar bisa awet sampe sore," jelas ibu dua anak ini.

Baca Juga: Model Viral Mirip Syahrini, 9 Potret Menawan Tyara Melati

3. Lakukan perawatan kulit setiap bulan

Tips Make Up Tahan Lama Ala Yuni Jasmin ASN Lampung, Viral Bak BarbieInstagram.com/yuni_jasminebutiq

Sementara untuk merawat kulit tetap sehat karena setiap hari terpapar make up, Yuni rutin melakukan peeling atau dermapen setiap bulannya. Hal itu untuk membuang sel kulit mati dan juga mengecilkan pori-pori serta bekas jerawat.

Selain itu Yuni juga rajin mencuci wajah usai menggunakan make up. Menurutnya ini adalah hal paling penting sebab kulit wajah juga butuh istirahat.

"Tapi kalau udah dihapus, gak akan keluar rumah lagi karena make up lagi capek. Jadi besok lagi keluarnya," terangnya.

4. Perasaan memengaruhi hasil make up

Tips Make Up Tahan Lama Ala Yuni Jasmin ASN Lampung, Viral Bak BarbieInstagram.com/yuni_jasminebutiq

Menurut Yuni, tak setiap hari make up-nya selalu rapih dan terlihat cantik. Sebab, perasaan sangat memengaruhi hasil polesan make up.

Jika perasaannya sedang bahagia, dia akan memoles wajahnya sangat cantik. Namun jika perasaannya sedang kacau bisa jadi hasil make up-nya malah berantakan dan tak terlihat cantik.

"Kadang kaya boneka, kadang juga ada yang bilang kok mengerikan. Karena dandan itu bergantung mood. Kalau kalau lagi seneng gitu hasilnya ya cantik bagus. Tapi kalau pikiran lagi kacau muka jadi sembab gitu," tuturnya.

5. Makeup bisa menjadikan jiwa lebih muda

Tips Make Up Tahan Lama Ala Yuni Jasmin ASN Lampung, Viral Bak BarbieInstagram.com/yuni_jasminebutiq

Kepiawaiannya dalam merias wajah, sudah dilatih secara otodidak sejak Yuni duduk di bangku SD.

Sejak kecil Yuni memang senang menggunakan make up ibunya sambil bermain boneka Barbie. Kebiasaan itu masih terus dilakukan hingga sekarang bahkan mengaplikasikan rupa barbie ke wajahnya langsung.

Namun saat beranjak dewasa Yuni juga pernah mengalami wajah berjerawat, merah lebam akibat make up. Itu karena dia belum tahu bagaimana merawat wajah.

"Make up dan merawat diri itu penting si apalagi buat yang udah berumah tangga kadang ada yang merasa udah lah udah tua nggak usah dandan. Padahal gak gitu dengan kita dandan itu berpengaruh juga sama jiwa dan semangat kita lebih muda," paparnya.

Baca Juga: 10 Potret Yuni Jasmine Viral di TikTok, Bak Barbie Berdagu Lancip

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya