5 Tips Menemukan Kebahagiaan Hidup Setelah Resign, Tekuni Passionmu!

Resign jadi kesempatanmu untuk healing dan menyenangkan diri

Ketatnya persaingan dunia kerja, memutuskan untuk resign bukanlah pilihan mudah. Pasti ada banyak hal yang dipertimbangkan sampai akhirnya memilih resign atau justru diberhentikan oleh atasan.

Kehilangan pekerjaan mungkin ada sedihnya, tapi bukan berarti menjadi akhir dunia dan hidupmu. Sehingga sangat penting bagimu untuk menemukan kebahagiaan diri setelah resign supaya tidak stres atau merasa hampa saat tidak bekerja.

Caranya supaya bahagia pun gak muluk-muluk, kok. Itu bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti menekuni passion atau juga sesimpel menikmati hari-harimu, untuk pembahasan selengkapnya bisa disimak pada lima poin berikut ini. 

1. Tekuni hal menjadi passionmu

5 Tips Menemukan Kebahagiaan Hidup Setelah Resign, Tekuni Passionmu!ilustrasi kerja (pexels.com/Amina Filkins)

Untuk menemukan kebahagiaan hidup setelah resign sebenarnya tidak sulit. Kamu bisa memulainya dengan menekuni passion.

Berhenti dari pekerjaan tidak selamanya menjadi mimpi buruk, karena justru bisa jadi kesempatanmu untuk mencari tahu dan menekuni hal menjadi passionmu. Jadinya lebih bebas dan enjoy untuk menjalaninya sendiri meskipun sudah tak kerja kantor lagi. 

2. Rehat sejenak dengan menikmati hari-harimu

5 Tips Menemukan Kebahagiaan Hidup Setelah Resign, Tekuni Passionmu!ilustrasi rileks (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Tips lainnya yang juga bisa dilakukan untuk menemukan bahagiamu setelah resign adalah dengan rehat sejenak. Rehat sejenak dari dunia kerja untuk menikmati hari-harimu yang biasa saja, tenang, tanpa tekanan, kualitas tidur juga bisa diperbaiki.

Bagi dirimu yang sebelumnya mungkin sangat sibuk dan jarang ada waktu sendiri, waktu senggang seperti ini justru menjadi hal mewah untuk memperbaiki kualitas hidup dan menikmati hari seperti orang pada umumnya. 

Baca Juga: 5 Pertanyaan Simple Ini Bisa Membantumu Menemukan Pekerjaan Tepat

3. Healing sepenuhnya pergi berlibur

5 Tips Menemukan Kebahagiaan Hidup Setelah Resign, Tekuni Passionmu!ilustrasi bepergian (pexels.com/Vanessa Garcia)

Kebahagiaan hidup setelah resign juga bisa ditemukan dengan benar-benar healing. Kamu bisa merencanakan liburan dengan traveling bersama orang terdekat.

Kamu bisa menyembuhkan diri dari stres selama bekerja sekaligus menikmati momen kebersamaan bersama orang terkasih. Jika dipandang dari hal ini tentu resign dari pekerjaan tidaklah buruk, kan. 

4. Mencari kerja ke bidang lebih sesuai dengan pribadimu

5 Tips Menemukan Kebahagiaan Hidup Setelah Resign, Tekuni Passionmu!ilustrasi kerja (pexels.com/Kindel Media)

Jika dirimu resign setelah mencoba bertahan lama dan bekerja keras di bidang yang bukan passion-mu, tentu menjadi kesempatan untuk kemudian mencari pekerjaan lebih tepat. Karena dari pengalaman kerja sebelumnya kamu mungkin jadi tahu pekerjaan seperti apa yang lebih cocok untukmu.

Sehingga ke depannya bakal lebih enjoy menjalani hidup dengan karier dan kehidupan lebih sejalan. 

5. Berkarya atau menciptakan projek sendiri

5 Tips Menemukan Kebahagiaan Hidup Setelah Resign, Tekuni Passionmu!ilustrasi merekam (pexels.com/Artem Podrez)

Menemukan kebahagiaan hidup setelah resign pun sebenarnya bisa dengan menciptakan karya atau projek sendiri. Cara ini selain membuatmu tetap produktif, juga ada hal baru membuat hidup jadi berwarna. Kamu bisa bebas melakukan hal-hal baru yang bermanfaat untuk mengembangkan potensimu. 

Intinya kalau saat ini dirimu baru saja berhenti dari pekerjaan, cobalah untuk temukan kebahagiaan hidupmu. Bisa jadi resign dari kantor merupakan kesempatanmu untuk menyenangkan diri sendiri dengan rehat sejak. 

Baca Juga: 5 Cara Agar Terhindar dari Perilaku People Pleaser di Dunia Kerja

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Follow me on instagram @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya