Comscore Tracker

Film Jagat Arwah Tayang 29 September, Trailer Terbaru Hadir di YouTube

Trailer penuh mistis dan ritual klenik

Bandar Lampung, IDN Times - Film Jagat Arwah tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia 29 September 2022 mendatang. Jelang tayang serentak, Visinema Pictures luncurkan trailer atau cuplikan terbaru film itu, Jumat (23/9/2022).

Trailer terbaru film Jagat Arwah mengangkat budaya lokal kejawen kini sudah bisa ditonton melalui kanal YouTube Visinema Pictures. Kejawen adalah kepercayaan disebarkan penduduk di Jawa. Orang-orang yang memercayai ajaran kejawen meyakini istilah sedulur papat limo pancer.

Artinya, ada 4 makhluk gaib atau jelmaan menemani manusia mulai dari dalam kandungan, lahir, tumbuh dewasa, sampai meninggal dunia.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Hacker Terbaik, Bikin Penasaran!

1. Trailer penuh mistis dan ritual klenik

Film Jagat Arwah Tayang 29 September, Trailer Terbaru Hadir di YouTubeFilm Jagat Arwah bakal tayang serentak di bioskop Indonesia 29 September 2022. (Dok. Visinema Pictures).

Trailer terbaru Jagat Arwah diluncurkan hari ini menampilkan ritual seorang pemuda bernama Raga (Ari Irham) dibuka mata batinnya oleh sang paman, Jaya (Oka Antara). Setelah mata batinnya terbuka, Raga seketika dapat melihat sekumpulan makhluk halus di sekitarnya.

Mahluk halus mulai dari Kuntilanak (Sheila Dara)jatuh dari pohon, Genderuwo (Ganindra Bimo) dengan teriakannya yang menyeramkan, sampai suster Belanda bernama Nonik (Cinta Laura) yang tampil cantik dengan gaun serta cadar serba hitam.

Bersama ke tiga arwah tersebut, Raga bekerja sama melindungi batu jagat, jimat yang dapat digunakan untuk menyeimbangkan dua dunia, yakni dunia manusia dan dunia arwah.

2. Pengalaman ganjil selama syuting

Film Jagat Arwah Tayang 29 September, Trailer Terbaru Hadir di YouTubeAri Irham berperan sebagai Raga. (Dok. Visinema Pictures).

Trailer bertubi-tubi berikan adegan mengerikan itu diambil di Kaliangkrik, sebuah desa kecil di Magelang. Masyarakat di sana percaya tiap hendak melakukan sesuatu, orang-orang wajib meminta izin pada makhluk yang menghuni daerah tersebut.

Karena itu, tim Jagat Arwah rutin jalani ritual Kulonuwun, berisi pemotongan tumpeng dan pelafalan doa-doa dipimpin oleh kepala setempat. Selain itu, Ari Irham juga akui sempat melihat kaki-kaki pucat berdansa ketika sedang menjalani syuting salah satu adegan.

"Gue lihat kaki-kaki pucat lagi dansa di bawah pintu. Pintunya itu yang bentuknya tirai gitu, jadi bawahnya kelihatan jelas," tulis Ari melalui akun Twitter @ariirham2.

Pengalaman ganjil tersebut dirahasiakan oleh Ari sampai selesai syuting karena tidak mau meresahkan kru lain.

3. Sinopsis Jagat Arwah

Film Jagat Arwah Tayang 29 September, Trailer Terbaru Hadir di YouTubeOka Antara berperan sebagai Jaya. (Dok. Visinema Pictures).

Kematian sang Ayah, Sukmo (Kiki Narendra), secara mendadak dan mencurigakan mendorong Raga (Ari Irham) menelusuri kehidupannya penuh hal mistis. Termasuk kenyataan ia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ke-7.

Mimpi jadi anak band terkenal harus ia pertaruhkan demi melanggengkan tradisi keluarganya. Dibantu pamannya, paklik Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih memiliki hubungan dengannya diperjalanan yakniNonik (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara) dan Genderuwo (Ganindra Bimo).

Pertemuan itu kemudian mengubah hidup Raga selamanya.

Itulah sekilas trailer dan sinopsis Film Jagat Arwah. Jangan lupa saksikan film tersebut tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia 29 September 2022 mendatang.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Zombie Bisa Buat Jantungan Penontonnya, Seru!

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya