Comscore Tracker

5 Film Shooting di Lampung, dari Genre Wisata hingga Horor Mencekam

Penasaran gak film apa saja?

Bandar Lampung, IDN Times - Provinsi Lampung ternyata pernah dijadikan lokasi syuting beberapa film Indonesia. Shooting di wilayah berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai ini tak ayal mempromosikan panorama alam Lampung sebagai latar belakang cerita di film. 

Sejatinya, Lampung memiliki banyak panorama alam yang indah sehingga layak untuk dijadikan sebagai tempat shooting film. Panorama wisata alam yang ada di Lampung ini menyejukkan mata dan bisa menimbulkan kesan tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. 

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai film apa saja yang proses shootingnya dilakukan di Lampung yuk simak penjelasan berikut.

1. The Nekad Traveler

5 Film Shooting di Lampung, dari Genre Wisata hingga Horor Mencekamnaked-traveler.com

Salah satu judul film yang pengambilan shooting dilakukan di lampung adalah The Nekad Traveler yang tayang Maret 2017 silam. Film ini sebenarnya diadaptasi dari buku berjudul The Naked Traveler karangan Trinity dan digarap oleh sutradara ternama Rizal Mantovani. 

Film ini mengisahkan tentang gadis penggemar traveling yang dalam kisahnya tersebut bisa ditemukan wisata Lampung. Mulai dari wisata pantai bertebing tinggi serta tempat wisata lainnya.

2. Filosofi Kopi 2

5 Film Shooting di Lampung, dari Genre Wisata hingga Horor Mencekammedom.id

Selanjutnya film yang juga menjalani proses shooting di Lampung adalah Filosofi Kopi 2 yang tayang di tahun 2017 dan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Dalam film ini lokasi perkebunan kopi Liwa yang diambil berada di Kabupaten L  ampung Barat dan dikisahkan merupakan tempat tinggal Papa Ben. 

Memang Lampung Barat tepatnya di daerah pegunungan dengan hawa dingin merupakan salah satu wilayah penghasil kopi unggulan di negara ini. Bahkan di tempat tersebut setiap tahunnya digelar acara Festival Kopi Lampung Barat secara rutin.

Baca Juga: Fakta Unik Menara Siger Lampung Selatan, Dekat dari Pelabuhan Bakauheni

3. Keira

5 Film Shooting di Lampung, dari Genre Wisata hingga Horor MencekamFilm Kiera. (Dok)

Film thriller berjudul Keira tayang pada tahun 2018 disutradarai oleh Harry Dagoe Suharyadi juga sempat mengambil latar Pulau Mahitam yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran Lampung. Film ini memang mengisahkan gadis Lampung bernama keira yang memiliki tujuh kepribadian berbeda. 

Rupanya dalam film ini tak hanya ditunjukkan latar Pulau mahitam saja tetapi juga turut ditampilkan Jalan Tol Trans Sumatera yang berada di Lampung dan baru saja selesai dibangun. Selain itu ada pula latar berupa RS Bandar Negara Husada di Lampung Selatan serta latar dalam Kota Bandar Lampung. 

4. Wahana Rumah Hantu

5 Film Shooting di Lampung, dari Genre Wisata hingga Horor MencekamFilm Wahana Rumah Hantu. (dok)

Wahana RUmah Hantu turut menjadi judul dari salah satu film yang proses pengambilan gambarnya dilakukan di Lampung. Bahkan film yang disutradarai oleh Anto Lupus dan tayang di tahun 2018 ini menjalani proses shooting di lokasi Lampung sebanyak 90 persen. 

Film ini mengisahkan petualangan misteri dari sejumlah remaja sehingga di dalamnya terdapat unsur horror yang dipadukan dengan nuansa roman serta komedi. 

5. Film 11.11 Apa yang Kau Lihat?

5 Film Shooting di Lampung, dari Genre Wisata hingga Horor Mencekam11.11 Apa yang Kau Lihat? (Dok)

Terakhir ada pula Film 11.11 Apa yang kau Lihat? tayang di awal tahun 2019 silam dengan memperlihatkan pemandangan indah pantai di Lampung. Hampir 80% proses shooting dilakukan di Lampung sehingga pesona alam Lampung bisa Anda temukan pada film ini. 

Bahkan hadir pula Pulau Pahawang Kecil dengan sudut gerai kopinya yang terkenal di Lampung turut menghias layar kaca melalui tayangan film ini. 

Baca Juga: Pulau Tegal Mas Lampung, Pemandangan Bawah Laut Kece Abis!

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya