Comscore Tracker

Film dan Series Indonesia Bertema Perselingkuhan, Berani Nonton?

Yuk, disimak ulasannya!

Baru-baru ini dunia hiburan Tanah Air tengah dihebohkan dengan perselingkuhan. Rumah tangga pasangan artis Reza Arap dan Wendy Walter tengah goyah karena adanya isu perselingkuhan dilakukan oleh Reza. Karena berita ini, kata 'perselingkuhan' pun menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Perselingkuhan merupakan hal umum yang diketahui banyak orang. Bahkan perselingkuhan juga bisa dibuatkan sebuah tontonan melalui film atau sebuah series. Berikut adalah film dan series Indonesia bertemakan perselingkuhan. Yuk, disimak ulasannya!

1. Wedding Agreement

https://www.youtube.com/embed/f46vjiZ9sKs

Film Wedding Agreement tayang 2019 lalu menyita perhatian publik. Film ini dibintangi Indah Permatasari yang berperan sebagai Tari, Refal Hady sebagai Byan, dan Aghniny Haque sebagai Sarah. Ketiganya terjerat dalam kisah cinta yang rumit.

Film ini menceritakan seseorang gadis yatim piatu bernama Tari. Ia dijodohkan dengan seorang pria bernama Byan. Sebagai sosok yang paham mengenai agama, Tari berusaha menjadi istri yang baik dan mulai belajar mencintai Byan.

Namun, Byan sendiri enggan hidup bersama Tari. Bahkan satu hari usai menikah, Byan membuat kontrak pernikahan dengan Tari. Tari sendiri menolak hal itu, dan tetap akan menunaikan kewajibannya sebagai seorang istri.

Byan ternyata sudah memiliki kekasih, Sarah. Sarah pun semakin lama menjadi duri dalam rumah tangganya. Hingga akhirnya, Tari pun menyerah dan ingin berpisah dari Byan. Saat Tari bertekad berpisah, Byan lambat laun mulai menaruh hati pada Tari.

Kalau penasaran kelanjutannya, mending tonton saja filmnya. Film ini pun menjadi populer bahkan dibuatkan series lho!

2. Mendarat Darurat

https://www.youtube.com/embed/ISkUhyjrYAQ

Film Mendadak Darurat salah satu film tayang September 2022. Film ini pun dibintangi sejumlah aktor/aktris ternama. Reza Rahadian berperan sebagai Glenn, Luna Maya sebagai Kania, dan Marissa Anita sebagai Maya.

Glenn sosok pria ternyata berselingkuh dari sang istri, Maya. Suatu hari Glenn mendapat tugas keluar kota. Nyatanya, ia tak pergi dinas malah ia menginap di suatu hotel dengan Kania yang merupakan teman kantornya.

Namun, ada hal yang mengejutkan saat pesawat yang harusnya ditumpangi Glenn mengalami kecelakaan. Bukannya senang karena selamat dari kecelakaan itu, Glenn justru dibuat bingung memberikan penjelasan seperti apa khususnya pada sang istri. Nah, kalau penasaran dengan akhirnya, mending nonton saja ya!

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Chris Hemsworth Satu Dekade Terakhir, Seru Abis!

3. Selesai

https://www.youtube.com/embed/YvYEPJT83Tk

Film Selesai menjadi salah satu film bertabur bintang. Ada Gading Marten yang berperan sebagai Broto, Ariel Tatum sebagai Ayu, dan Anya Geraldine sebagai Anya. Film ini mencuri perhatian karena jalan ceritanya yang menarik.

Film ini mengisahkan soal rumah tangga Broto dan Ayu. Keharmonisan itu goyah lantaran adanya sosok Anya menjadi orang ketiga. Karena sudah tak tahan, Ayu pun memutuskan untuk bercerai dari Broto.

Namun, kehadiran sosok mertua membuat Ayu bimbang. Ia tak bisa meninggalkan mertua dan sangat menyayanginya. Lalu, seperti apa ya, kisah akhirnya? Apa tetap bisa bertahan? Kalau penasaran, tonton saja!

4. Noktah Merah Perkawinan

https://www.youtube.com/embed/1GYzfiYLa1A

Bulan September ini menjadi bulan penuh dengan film perselingkuhan nih. Salah satu yang mencuri perhatian yakni film Noktah Merah Perkawinan. Film ini dibintangi oleh Marsha Timothy sebagai Ambar, Oka Antara sebagai Gilang, dan Sheila Dara Aisha sebagai Yuli.

Film ini menceritakan rumah tangga harmonis yang dibangun Ambar dan Gilang selama 10 tahun. Namun, keharmonisan itu goyah lantaran berbagai masalah yang menerpa termasuk intervensi dari keluarga masing-masing.

Karena sering bertengkar hebat, rumah tangga pasangan ini di ujung tanduk dan keduanya juga melakukan konsultasi pernikahan. Nah, di tengah kondisi itu, muncul sosok Yuli yang menjadi orang ketiga. Duh, jadi makin rumit ya. Kalau penasaran, bisa ditonton langsung di bioskop lho! 

5. Garis Waktu

https://www.youtube.com/embed/YiQ3rsd6jkw

Film Garis Waktu juga mencuri perhatian di tahun ini. Dibintangi oleh Reza Rahadian sebagai Sena, Michelle Ziudith sebagai April dan Anya Geraldine sebagai Senya. Bertemakan perselingkuhan, film ini mencuri perhatian.

Menceritakan sosok Sena seorang musikus cafe dan April seorang gadis berasal dari keluarga kaya raya. Keduanya menjalin hubungan dan saling mencintai, namun cintanya justru terhalang oleh restu. Di situasi saat itu, justru muncul Senya yang selalu ada untuk Sena. Alhasil, cinta Sena dan April pun goyah dengan hadirnya sosok yang menarik perhatian Sena. 

6. Layangan Putus

https://www.youtube.com/embed/TxW2bZXfKU0

Sempat viral di media sosial, Layang Putus akhirnya dibuat series. Alhasil, series ini pun sukses di pasaran. Bahkan penonton dibuat terhanyut dalam cerita yang disajikan. Series ini dibintangi oleh Putri Marino sebagai Kinan, Reza Rahadian sebagai Aris, dan Anya Geraldine sebagai Lidya.

Sosok Aris menjadi salah satu suami dan ayah idaman siapa pun. Pasalnya, ia menjadi sosok yang beruntung karena kariernya sukses, dan memiliki rumah tangga yang harmonis dengan Kinan. Namun, lambat laun Aris menunjukkan sikap aslinya. Ia sosok suami yang berkhianat dan berselingkuh dengan Lidya.

Tahu suaminya selingkuh, Kinan sempat shock, marah, dan tak menyangka dengan kenyataan itu. Namun, justru ia jadi sosok wanita kuat dan tegar. Bahkan ia tak segan untuk melawan pengkhianatan sang suami.

Dari film dan series di atas, semuanya memiliki jalan cerita yang menarik. Maka tak heran ya, kalau cerita perselingkuhan memang selalu hangat dan disukai oleh siapa pun.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Tragedi Diadaptasi dari Kisah Nyata!

Ardi Dian Photo Community Writer Ardi Dian

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya